Setelah berbicara dengan beberapa orang yang berpengalaman soal mendesain konten mobile, saya dapat tarik kesimpulan bahwa mendesain untuk perangkat mobile adalah bagaimana mencoba menggabungkan kebutuhan target pengguna, memberikan solusi efisien dan efektif, mempermudah mengerjakan sebuah tugas, mengoptimalkan penyampaian informasi konten sesuai dengan kultur target pengguna dan lain sebagainya.
Untuk bisa mendesain sesuatu yang berada di area “mobile” dengan level “sukses”, sebisa mungkin kita harus melihat dari perspektif pengguna. Yap, kita harus mempelajari calon atau target pengguna kita secara lebih detil, lebih dalam dan pastinya mencoba berbaur dengan mereka.
Masih banyak lagi sebenarnya yang bisa dijelajahi soal mendesain sebuah konten/aplikasi/teknologi mobile (yang tepat guna). Masih banyak parameter yang saya rasa tidak bisa dibahas hanya dalam satu artikel saja (bahkan dalam satu buku). Bagi anda yang tertarik mengenai topik ini, berikut ada bahan bacaan yang menarik mengenai “7 rules for great mobile UX”. Walupun tidak membahas secara menyeluruh, tapi contoh-contoh yang diberikan cukup menarik dan bisa menjadi referensi dasar yang baik.
[scribd id=80489608 key=key-2arwpuo2hxm0a8j2cqz mode=list]
Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!
Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!
Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…
Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…
Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…
Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…