Peramban Web Chrome Kini Lebih Hemat 33% Baterai Laptop

Peramban Web Chrome Kini Lebih Hemat 33% Baterai Laptop

Google Chrome

Jujur saya adalah penggemar peramban web Chrome, namun ada satu kejelekan Chrome yang sering membuat saya garuk-garuk kepala ketika menggunakannya di laptop saya yaitu boros baterai. Saya yakin ini juga terjadi di pengguna laptop lainnya baik itu laptop Windows atau Mac.

Google sepertinya tahu tentang hal ini dan mengumumkan bahwa mereka telah mengatasi soal pemborosan penggunaan baterai di versi terbaru Chrome yaitu Chrome 53. Google mengklaim bahwa kini Chrome menggunakan daya baterai 33% lebih hemat di Mac. Lihat video di bawah ini untuk perbandingan antara Chrome versi lama dengan yang baru:

Selain penggunaan daya baterai yang lebih hemat, Chrome versi terbaru ini juga menyajikan performa yang lebih cepat. Berdasarkan pengetesan yang mereka lakukan, Chrome baik versi desktop maupun Android menunjukkan peningkatan performa sebesar 15%. Khusus untuk Chrome di Android, Google juga menambahkan dukungan untuk Android Pay.

Jika di laptop kamu terinstal Chrome, seharusnya secara otomatis ia akan memperbarui dirinya sendiri. Namun jika ingin benar-benar memastika, lihat versi Chrome kamu di menu Settings => About. Jika angka versi Chrome di bagian awal menunjukkan angka 35 maka kamu sudah memiliki Chrome terbaru, jika tidak Chrome akan langsung memperbarui versinya.

,