Perangkat Suksesor Google Cardboard Dikembangkan untuk Perangkat Android Dengan Nama Daydream

Perangkat Suksesor Google Cardboard Dikembangkan untuk Perangkat Android Dengan Nama Daydream

Google IO 2016 Daydream

[Sumber: Youtube]

Dukungan virtual reality menyambangi perangkat dengan sistem operasi Android N. Dengan dukungan ini, GPU dan CPU dari perangkat dapat meningkat sehingga dapat mendongkrak batasan latency saat menggunakan teknologi VR.

Di sisi lain, banyak perusahaan-perusahaan yang bersaing mengembangkan perangkat virtual reality. Hal tersebut juga dilakukan oleh Google selain mengembangkan Android, juga turut mengembangkan perangkat VR.

Setelah kesuksesan perangkat virtual reality yang terbuat dari karton, Google akan merilis perangkat VR baru. Google Cardboard merupakan perangkat virtual reality telah menembus angka 5 juta penginstallan aplikasi.

Berangkat dari Cardboard, Google akan merilis perangkat virtual reality dengan nama Daydream. Pengembangan perangkat ini akan difokuskan pada pengalaman yang lebih baik teknologi virtual reality pada perangkat Android.

Daydream dikembangkan oleh Google dengan serangkaian spesifikasi untuk sebuah perangkat yang dapat menjalankan teknologi VR pada perangkat Android.

Daydream juga memiliki desain sebagai perangkat mandiri yang dapat berjalan tanpa memerlukan perangkat lain. Perangkat tersebut seperti perangkat VR milik Oculus yang tidak memerlukan perangkat lain untuk menikmati teknologi VR.

Selain itu, Perangkat Daydream memiliki konsep sebuah perangkat VR yang dibekali dengan sebuah remote. Remote tersebut seperti perangkat remote milik Apple TV.

Google tak hanya akan merilis perangkat dengan teknologi VR, mereka akan membangun toko untuk game dan aplikasi dengan teknologi VR. Tak sebatas itu, HBO, Netflix dan Google Play TV akan tersedia untuk perangkat VR.

Menurut Google, perangkat ini akan dirilis pasa musim gugur mendatang. Akan tetapi, seluruh pengembang dapat memulai pengembangan  berbagai hal yang dapat mendukung perangkat tersebut.

[via The Next Web]