Perangkat Virtual Reality HTC Vive Resmi Rilis Pada Bulan April Dengan Harga US$ 799


header-image-htc-vive

Menurut laporan dari Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, perangkat virtual reality HTC Vive akan tersedia pada bulan April 2016 dengan harga US$ 799 atau setara dengan lebih dari 10 juta rupiah. Sementara itu, para pengguna dapat melakukan pre-order untuk HTC Vive ini pada tanggal 29 Februari 2016. Untuk pengiriman barang dari hasil pre-order tersebut akan dilakukan pada awal April 2016.

Di tahun 2016 ini memang akan menjadi tahun yang menarik untuk dunia game, teknologi baru yang bisa memberikan fantasi yang berbeda dalam bermain game mulai bermunculan di tahun ini. Perangkat yang siap mendominasi perangkat virtual reality di tahun 2016 ini salah satunya adalah Oculus Rift, Playstation VR, dan kini muncul HTC Vive.

Harga untuk HTC Vive memang dirasa cukup mahal, berbeda dengan Oculus Rift yang lebih dulu rilis dengan harga US$ 599 atau sekitar 8,09 juta Rupiah. Pada perangkat HTC Vive ini jika pengguna melakukan pre-order maka akan mendapatkan dua controller tangan, kotak kabel, dan sepasang headphone. Selain itu, HTC Vive ini akan di bundle dengan game Job Simulator yang dibuat oleh Owlchemy Labs dan Fantastic Contraption oleh Northway Games.

Berdasarkan informasi yang beredar, HTC dan Valve merilis perangkat virtual reality ini pada versi final. Versi ini bisa disebut denganĀ Vive Commercial System yang artinya telah dibekali dengan sistem Steam VR rancangan Valve.

Selain itu, HTC Vive akan didampingi oleh Vive Phone Service. Dengan adanya Vive Phone Service maka ini akan menjadi alat bantu agar pengguna yang menggunakan HTC Vive dapat tetap terhubung ke dunia nyata tanpa harus meninggalkan dunia maya. Hal ini berfungsi untuk menerima panggilan telepon masuk atau tidak terjawab. Selain itu, dapat menerima pesan serta membalas pesan teks, kalender dan lain-lain.

Untuk kedepannya, HTC mengantisipasi untuk perangkat HTC Vive ini akan dapat digunakan jauh melampaui game. HTC ingin bekerja dengan developer untuk dapat menciptakan konten yang mencakup beberapa sektor termasuk hiburan, ritel, pendidikan, desain, kesehatan dan otomotif.

Bagi pembaca yang ingin melakukan pre-order dan mengetahui informasi lebih lnajut dapat mengunjungi laman resminya HTC Vive.

[sumber]

,