PlayStation VR akan Dirilis pada Oktober 2016 Mendatang

PlayStation VR akan Dirilis pada Oktober 2016 Mendatang

 

PlayStation VR

[Sumber: YouTube]

Secara resmi, Sony mengumukan akan merilis PlayStation VR pada bulan Oktober 2016 mendatang. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga 399 dollar atau 549 dollar oleh Sony saat peluncurannya mendatang.

Meskipun peluncuran PlayStation VR sangat terlambat dari jangka waktu yang ditetapkan sebelumnya, PlayStation VR diharapkan dapat memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pelanggan. Keterlambatan peluncuran tersebut dikarenakan Sony ingin mengembangkan perangkat tersebut dengan dibekali konten yang bervariasi dan penggunaan perangkat keras yang memadai.

PlayStation VR merupakan pengalaman transformatif dalam game yang akan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada penggunanya. Dan pada versi konsumen akhir dari PlayStation VR, pengguna dapat menikmati seluruh konten yang terdapat pada paket.

Sony berharap dapat menyediakan lebih dari 50 game yang dapat digunakan dari saat peluncuran pertamanya sampai akhir tahun 2016 ini. Sampai saat ini, lebih dari 230 developer sedang mengembangkan konten-konten untuk PlayStation VR. Tak hanya developer-developer pada studio besar, developer-developer pada tim independen juga ikut mengembangkan konten-konten untuk PlayStation VR tersebut.

Selain itu, PlayStation akan terus mengembangkannya. PlayStation berharap dapat terus menyajikan pengalaman baru dan genre baru yang tidak memungkinkan untuk dinikmati selain menggunakan teknologi Virtual Reality.

Sebagai fitur tambahan, pengguna dapat mengunduh secara gratis The Playroom VR dari PlayStation Store. Playroom VR merupakan besutan dari Studio PlayStation yang berada di Jepang, yang akan menyediakan enam buah game yang dapat dinikmati oleh pengguna.

 

[via PlayStation Blog]