Qualcomm Rilis Snapdragon 835 Virtual Reality Development Kit

Qualcomm Rilis Snapdragon 835 Virtual Reality Development Kit

Virtual Reality[ilustrasi oleh pexels]

Teknologi virtual reality saat sedang naik daun melihat antusiasme masayarakat umum tentang teknologi ini. Bagi para developer yang menekuni bidang virtual reality, Qualcomm baru-baru ini menyediakan Snapdragon 835 Virtual Reality Development Kit untuk membantu mereka dalam mengembangkan aplikasi virtual reality.

Sesuai namanya, development kit dari Qualcomm ini ditujukan untuk pengembangan aplikasi virtual reality di plaftorm Qualcomm Snapdragon 835 mereka. Di developer kit ini, developer akan mendapatkan perangkat VR yang dibuat dengan Snapdragon 835.

Cristiano Amon selaku¬†Executive Vice President Qualcomm mengatakan “Dengan VRDK (Virtual Reality Developer Kit) baru ini, kami menyediakan tool dan teknologi tingkat lanjut untuk para¬†developer aplikasi virtual reality tingkat lanjut agar mempercepat pembuatan generasi baru dari game VR, video VR 360 derajat, dan berbagai aplikasi edukasi, perusahaan, kesehatan, dan hiburan yang interaktif”.

Perangkat VR yang diberikan dalam development kit ini menghadirkan spesifikasi seperti¬†tampilan WQHD AMOLED dengan resolusi 2560×1440, pelacak¬†gerakan, pengukur¬†inersia, pelacak mata, memory DRAM 4GB dan Flash 64 GB, konektivitas Wifi + Bluetooth + USB 3.1 type C, audio, dan trackpad.

Selain perangkat VR tersebut, developer juga akan diberikan berbagai perangkat lunak yang sudah mendukung berbagai teknologi VR. Lengkapnya tentang spesifikasi perangkat VR beserta software-nya, bisa dilihat di situs Qualcomm.

Snapdragon 835 Virtual Reality Development Kit ini rencananya akan mulai tersedia pada kuartal kedua pada tahun 2017 ini. Bagi developer yang tertarik untuk mendapatkan development kit ini, bisa mengunjugi situs Qualcomm Developer Network untuk informasi lebih lanjut.

, ,