Quill – Aplikasi VR yang Mengizinkan Pengguna Membuat Konten VR

Quill – Aplikasi VR yang Mengizinkan Pengguna Membuat Konten VR

quill-virtual-reality-app-banner

[Sumber: Flickr]

Pada acara Oculus Connect yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, terdapat beberapa aplikasi virtual reality yang tidak dapat masuk ke dalam salah satu kategori yang disediakan, termasuk di dalamnya adalah Quill. Quill merupakan aplikasi yang menggunakan beberapa kategori sekaligus, yaitu interactive comic book, VR film, dan VR creation tool.

Aplikasi tersebut juga bukan sebuah game, akan diawali dengan film pendek 360 derajat berjudu Dear Angelica yang menampilkan cerita yang cukup menarik. Meskipun demikian, film pendek ini belum selesai pada saat diresmikan di festival film Sundance.

Saschka Unseld, selaku filmmaker dan creative director dari Oculus Story Studio menjelaskan bahwa Dear Angelica diceritakan dengan menggunakan sebuah lukisan. Pengguna akan diajak melihat sisi berbeda dari dunia lukisan, melihat lebih mendetail warna vivid dengan menyapukan tangan, dan bahkan para pengguna dapat membuat gambar mereka sendiri di dalamnya.

Oculus Story Studio berharap dapat mengembangkan sebuah alat yang dapat digunakan untuk menceritakan seni dan cerita yang lebih kompleks. Tim pengembangan mengembangkan tool untuk membuat seni tiga dimensi. Setelah itu, seniman Wesley Albrook membuat seni di dalam teknologi VR untuk Dear Angelica.

Unseld menyatakan bahwa seniman komik dapat menggunakan Quill untuk menceritakan kisah berurutan secara ekperimental. Seni merupakan hal yang sangat menarik. Dengan Quill ini, para pengguna juga dapat menentukan style-nya sendiri.

[Via Venturebeat]