Rasakan Game RPG Berbeda dalam Valthirian Arc II

Rasakan Game RPG Berbeda dalam Valthirian Arc II

Va banner

Pada tanggal 21 Desember 2013 lalu, Agate Studio merilis game terbarunya yang berjudul Valthirian Arc II. Menurut pihak Agate Studio, game ini berbeda dengan RPG pada umumnya karena menggunakan sebuah set di sekolah sebagai cerita permainan.

Valthirian Arc II ini tidak menggunakan pahlawan yang bertugas membasmi kejahatan sebagai tokoh yang dimainkan, namun menggunakan tokoh seorang kepala sekolah untuk membangun banyak tim untuk membantu kesulitan kota dan kerajaan.

Game ini dikembangkan oleh tim pengembang yang berjumlah 25 orang ini dengan membawa banyak perubahan secara signifikan dibandingkan dengan Valthirian Arc yang rilis pada tahun 2010. Pada game Valthirian Arc II ini, pemain dapat menambahkan kelas di sekolah mereka.

Misi atau quest pun tidak harus selalu berkelahi dengan monster-monster. Quest tersebut dapat berupa mencari barang yang hilang atau mendampingi tokoh berpengaruh untuk berpergian. Selain dapat menambah kelas dan variasi quest, pemain juga akan merasakan pengalaman berbeda karena jenjang level kelas lebih beragam.

sshot

Tampilan dari Game Valthirian Arc II

siswa yang lulus dari “Apprentice” akan memasuki jenjang kelas di tingkat 1st Tier. Jenis kelas di 1st Tier seperti Knight yang bertugas menyerang musuh, kemudian Scout yang bertugas melakukan pertahanan dengan memiliki gerak tercepat di timnya, dan terakhir Magi yang menggunakan sihir untuk menyerang. Pada saat siswa naik ke kelas 2nd Tier, setiap siswa akan mendapat pilihan dua kelas dengan dampak yang signifikan pada perannya di pertarungan.

Contoh dari jenjang tersebut adalah untuk siswa yang mengambil Magi di level 1st Tier, maka pada level 2nd Tier siswa Magi tersebut akan dapat memilih Medica atau Scholarsage. Medica untuk menyembuhkan anggota tim yang terluka, sedangkan Scholarsage menggunakan kekuatan sihirnya untuk menyerang musuh dengan efek luar biasa.

Belum sebulan rilis, Valthirian Arc II sudah mendapatkan rating 4,13 dan telah dimainkan 900.000 secara worldwide. Pada turnamen mingguan dan bulanan di kongregate.com, Valthirian Arc II menduduki posisi kedua teratas berdasarkan peringkat game, setelah Kingdom Rush Frontier. Kingdom Rush Frontier adalah game yang sudah sukses terlebih dahulu di iOS dan Android.

Valthirian Arc II disponsori oleh arcadebomb.com sehingga pemain akan secara gratis dapat bermain di game ini. Selain di arcadebomb.com, Valthirian Arc II juga dapat ditemukan di kongregate.com, sebuah situs portal game flash berbasis komunitas terbesar.