Reloadly Luncurkan Mobile Top Up API, Didukung Hingga 500 Operator di Dunia

Reloadly Luncurkan Mobile Top Up API, Didukung Hingga 500 Operator di Dunia

Mobile Top Up API Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Reloadly mengumumkan secara resmi sebuah layanan antarmuka pemrograman aplikasi atau Application Programming Interface (API) baru yang disebut dengan Mobile Top Up API yang dirancang secara eksklusif bagi para pengembang.

Dengan antarmuka pemrograman ini, para pengembang dapat dengan mudah menambahkan airtime dan beberapa layanan operator seluler lainnya dalam aplikasi yang dikembangkannya. Pengembang hanya perlu menyisipkan beberapa baris kode sesuai dengan bahasa pemrograman yang mereka gunakan.

Tidak bisa dipungkiri, untuk mengintegrasikan banyak hal dalam sebuah aplikasi memang bukan suatu yang mudah sebenarnya, di mana para pengembang perlu melibatkan kontrak yang rumit, infrastruktur yang luas, koordinasi interkoneksi melalui tim teknologi, serta kebutuhan untuk meninjau dokumen API yang panjang dan usang.

Namun sekarang, dengan tersedianya berbagai macam platform yang telah menciptakan layanan-layanan pengembangan inovatif, bahkan beberapa di antaranya telah bersifat open source, para pengembang atau pelaku startup dapat membangun aplikasi dengan sangat cepat dan murah.

Menariknya, meskipun pasar lain telah bergerak dan dirombak oleh pendekatan baru ini, pasar komunikasi seluler masih tertinggal cukup jauh. Hal ini dikarenakan, operator seluler terhitung masih cukup lambat untuk membuka API bagi para pengembang guna menyebarkan aplikasi digital. Bahkan, sebagian besar masih beroperasi pada infrastruktur lama.

Untuk itulah, Reloadly menawarkan model bisnis direct-to-carrier dan self-service yang akan menghubungkan aplikasi milik para pengembang dengan lebih dari 500 operator seluler di seluruh penjuru dunia. Atau dengan kata lain, para pengembang dan perusahaan teknologi di bidang ini dapat menjadi berskala global melalui platform ini dan fitur-fitur yang menyertainya.

Sementara itu, Reloadly juga menyediakan tampilan yang mudah digunakan, seperti untuk mengelola akun, melihat laporan, melakukan top up, mengakses token API, dan banyak fitur lainnya. Bahkan, semua hal ini datang tanpa kontrak, dengan membawa model bisnis pay-as-you-grow untuk mendorong fleksibilitas dan pertumbuhan secara maksimum.

Bagi Anda yang ingin mencoba layanan antarmuka pemrograman aplikasi dari Reloadly ini, Anda dapat mengakses halaman berikut ini untuk mendapatkan API Key gratis sekarang ini. Dan untuk informasi lebih lengkapnya, Anda dapat mengunjungi halaman berikut ini.