Huawei Honor 3C Resmi Dijual di Indonesia

Huawei Honor 3C Resmi Dijual di Indonesia

honor 3c

Hari ini secara resmi Huawei dan Lazada merilis produk Huawei Honor 3C di Jakarta. Dalam kesempatan rilis tersebut pihak Huawei menjelaskan spesifikasi teknis yang dimiliki oleh Honor 3C. Selain itu, dijelaskan juga bahwa Huawei Honor 3C akan dibanderol dengan harga yang terjangkau sebesar Rp 2.199.000 di Indonesia.

Bisa dibilang Huawei Honor 3C ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik dengan harga terjangkau. Huawei Honor 3C ini telah dilengkapi prosesor Mediatek MT6582 dengan inti empat berkecepatan 1.3 GHz, RAM sebesar 2 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB, dan menggunakan kapasitas baterai sebesar 2300 mAh.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh pihak Huawei mengklaim bahwa walaupun baterai yang digunakan Honor 3C hanya sebesar 2300 mAh, namun dengan menggunakan teknologi power saving buatan Huawei akan membuat baterai menjadi lebih hemat 30%. Selain itu, ponsel pintar ini memiliki dua slot kartu SIM yang terdiri dari teknologi 3G untuk slot pertama dan 2G untuk slot kedua.

petinggi

Petinggi Huawei dan Lazada memamerkan Huawei Honor 3C

Untuk kameranya, Huawei Honor 3C mengunggulkan kamera depan sebesar 5 Megapixel serta berbagai mode bawaan yang membuat penggunanya dapat melakukan foto selfie dengan lebih jelas dan menarik. Selain itu, ponsel pintar ini memiliki kamera belakang sebesar 8 Megapixel dengan menggunakan sensor BSI Sony, dan dilengkapi flash yang membuat kualitas hasil foto terbilang bagus.

Hingga saat ini Huawei Honor 3C masih menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Bisa dibilang sistem operasi yang digunakan oleh ponsel pintar ini bukanlah yang terbaru, namun menurut pihak Huawei untuk kedepannya sistem operasi yang disematkan dalam Huawei Honor 3C ini dapat diperbarui menjadi Android 4.4 KitKat.

Terakhir, Nick Lee selaku pimpinan dari PT. Huawei Investment Consumer BG menyatakan bahwa sebelum Honor 3C ini rilis di Indonesia, ponsel pintar ini telah populer di Cina maupun luar negeri dengan total penjualan hingga 4 juta unit.

Bagi pembaca yang ingin membeli Huawei Honor 3C ini dapat langsung melakukan pre-order di situs Lazada Indonesia mulai hari ini.