Rumor, Xiaomi Mi5 Akan Gunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 820 64-bit dan RAM 4 GB

Rumor, Xiaomi Mi5 Akan Gunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 820 64-bit dan RAM 4 GB

mi header

Baru-baru ini terdengar banyak bocoran mengenai ponsel pintar kelas atas terbaru dari Xiaomi yaitu Mi5. Berdasarkan informasi yang dilansir dari MobiPicker, dikabarkan bahwa ponsel pintar ini akan dirilis pada bulan November 2015.

Mi5 ini akan menggunakan layar sentuh dengan lebar 5,3 inci beresolusi 1440×2560 pixel. Menariknya, ponsel pintar ini akan menggunakan prosesor terbaru besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 820 64-bit. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi juga menyematkan RAM sebesar 4 GB pada Mi5.

Dari sisi kamera, Mi5 bisa dibilang memiliki resolusi kamera belakang yang tinggi sebesar 16 MP dan kamera depan beresolusi 6 MP yang cocok untuk selfie. Selain itu, Mi5 akan mencoba menggunakan pemindai sidik jari seperti ponsel pintar kelas atas masa kini.

Untuk penyimpanan internalnya akan memiliki dua pilihan kapasitas yang terdiri dari 16 GB atau 64 GB. Sedangkan baterai yang diusung memiliki kapasitas daya sebesar 3.030 mAh. Nantinya sistem operasi yang diusung Mi5 akan masih menggunakan MIUI yang merupakan hasil modifikasi dari Android Lollipop 5.1.1.

Ponsel pintar ini menggunakan nama kode Libra. Bagi pembaca yang tertarik dengan ponsel pintar kelas atas ini nampaknya harus bersabar hingga waktu penjualannya ditentukan oleh pihak Xiaomi.