Samsung Ajak Mahasiswa Indonesia Berkompetisi di Samsung Student Challenge 2014

Samsung Ajak Mahasiswa Indonesia Berkompetisi di Samsung Student Challenge 2014

samsung student challenge

Beberapa waktu lalu ada kabar menarik untuk mahasiswa yang mengembangkan aplikasi di perangkat mobile karena pasalnya Samsung sudah membuka pendaftaran untuk Samsung Student Challenge 2014.

Samsung Student Challenge 2014 ini merupakan kompetisi yang menantang pesertanya untuk bekerjasama dengan Samsung dalam mengembangkan aplikasi yang menarik dengan mengintegrasikan Samsung Multiscreen API, dan membuat aplikasi yang bisa berjalan di berbagai perangkat Samsung.

Kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa universitas atau sederajat di seluruh Indonesia yang dapat diikuti secara perorangan maupun tim (maksimal 3 orang), peserta wajib mengintegrasikan Samsung Multiscreen API di dalam aplikasi yang akan didaftarkan, dan aplikasi harus lolos QA dari pihak Samsung serta tersedia untuk dijual dalam Samsung Apps (Mobile & TV).

Selain itu, peserta pun akan mendapatkan nilai tambah dari pihak Samsung apabila menggunakan API selain dari Samsung Multiscreen API. Peserta dapat memilih salah satu atau beberapa API yang terdiri dari Gear SDK & Gear Fit (CUP), S Health, Chord & Group Play, S Pen, ChatOn, atau yang lainnya.

Bagi peserta yang berhasil memenangkan kompetisi ini akan mendapatkan hadiah yang terdiri uang tunai Rp 20.000.000 untuk juara pertama, uang tunai Rp 15.000.000 untuk juara kedua, dan uang tunai Rp 10.000.000 untuk juara ketiga.

Selain hadiah tersebut, ketiga juara pun berhak mendapatkan pengakuan sebagai Samsung Student Ambassador, aplikasinya akan difiturkan di Samsung Apps Store serta diikutsertakan dalam program pemasaran dari Samsung, dan kesempatan untuk bekerjasama dengan Samsung.

Pendaftaran untuk Samsung Student Challenge 2014 ini dibuka hingga tanggal 30 September 2014 dan aplikasi yang didaftarkan harus sudah tersedia di Samsung Apps (Mobile & TV) paling lambat 30 November 2014.

Bagi pembaca yang ingin mendaftarkan dirinya dalam kompetisi ini dapat mengunjungi halaman resmi pendaftaran Samsung Student Challenge 2014 dan untuk informasi maupun peraturan lebih lanjut dapat mengunjungi halaman resmi Samsung Student Challenge 2014.

Samsung Multiscreen