SanDisk Dual USB Drive Type-C – Flashdrive yang Dapat Langsung Dihubungkan dengan New MacBook

SanDisk Dual USB Drive Type-C – Flashdrive yang Dapat Langsung Dihubungkan dengan New MacBook

SanDisk Dual USB Drive Type-C head

Selain meluncurkan SanDisk Ixpand Flash Drive, hari ini SanDisk meluncurkan juga SanDisk Dual USB Drive Type-C. Bisa dibilang produk ini menarik karena merupakan flashdrive SanDisk pertama yang mempunyai port USB Type-C dan USB 3.0 sekaligus.

SanDisk mencoba membuat inovasi pada ini SanDisk Dual USB Drive Type-C karena berdasarkan laporan terbaru dari Strategy Analytics menyatakan bahwa di tahun 2016 nanti sebanyak 12% dari gadget akan menggunakan konektor USB Type-C.

Nantinya pengguna SanDisk Dual USB Drive Type-C ini dapat menggunakan port USB 3.0 ketika ingin membuka datanya di PC atau Mac. Sedangkan apabila menggunakan port USB Type-C maka dapat menghubungkannya langsung ke gadget atau laptop yang memiliki USB Type-C.

SanDisk Dual USB Drive Type-C

Beberapa gadget atau laptop yang telah memiliki port USB Type-C adalah tablet Nokia N1, Chromebook Pixel, dan New Macbook. Untuk New Macbook ini benar-benar hanya memiliki port USB Type-C dan jack audio saja sehingga penggunanya akan repot apabila harus membeli kabel konverter ke port USB 3.0 untuk menyimpan datanya di penyimpanan eksternal yang standar.

Untuk itu, dengan inovasi dari SanDisk Dual USB Drive Type-C ini pengguna New Macbook akan dapat dengan mudah membuka atau mentransfer dokumen, lagu, video, atau data tanpa perlu repot membeli kabel converter khusus ke port lain.

Flashdrive ini sendiri bergaransi dua tahun dan akan tersedia di seluruh dunia pada Quarter 2 tahun 2015. Untuk harganya sendiri, SanDisk membanderolnya di Indonesia dengan harga Rp 949.000 untuk kapasitas 32 GB.