SanDisk iXpand – Flashdrive yang Bisa Dihubungkan dengan iPhone dan iPad

SanDisk iXpand – Flashdrive yang Bisa Dihubungkan dengan iPhone dan iPad

sandisk ixpand flashdrive

Hari ini secara resmi Sandisk memperkenalkan empat produk terbarunya yang terdiri dari satu kartu memori microSD dan tiga flashdrive di Jakarta. Salah satu produk yang menjadi andalan dari Sandisk adalah Sandisk iXpand Flash Drive.

Sandisk iXpand ini menarik karena merupakan flashdrive yang mempunyai dua port sekaligus yang terdiri dari USB 2.0 dan Lightning. Ketika penggunanya ingin membaca data dari flashdrive ini di komputer dapat langsung menggunakan port USB 2.0.

Sedangkan ketika penggunanya ingin membaca data dari flashdrive ini di iPhone maupun iPad dapat menggunakan port yang berjenis Lightning. Bisa dibilang, flashdrive ini menggunakan port Lightning yang masih jarang terlihat di pasaran.

Untuk membaca data dari Sandisk iXpand di iPhone maupun iPad ini penggunanya memerlukan aplikasi manajemen dan sinkronisasi yang dinamakan SanDisk iXpand Sync. Penggunanya bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Apple App Store. Nantinya sistem flashdrive akan secara otomatis memberikan tautan untuk mengunduh aplikasi SanDisk iXpand Sync ini apabila penggunanya belum menginstal di iPhone maupun iPad.

sandisk ixpand flashdrive product

Menurut pihak SanDisk, flashdrive ini dapat melakukan transfer dokumen, foto, dan video dengan cepat dari iPhone atau iPad ke PC atau Mac. Selain itu, dengan adanya aplikasi SanDisk iXpand Sync memungkinkan mengamankan berkas-berkas yang terdapat flashdrive ini di iPhone, iPad, PC, dan Mac dengan menggunakan kata kunci.

Untuk saat ini, Sandisk iXpand telah kompatibel dengan iPhone dan iPad yang telah memiliki sistem operasi iOS 7.1 ke atas. Selain itu, flashdrive ini juga kompatibel dengan sistem operasi Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Mac OS X v10.6 ke atas.

Bagi pembaca yang tertarik untuk membeli Sandisk iXpand Flash Drive ini dapat membelinya di erafone, eStore, Global APR, Story-I, tokoPDA.com, dan Victorindo mulai akhir April 2015. Untuk harganya sendiri, flashdrive ini dibanderol dengan harga sebesar Rp. 999.000 untuk kapasitas 16 GB, Rp 1.395.000 untuk kapasitas 32 GB, Rp 2.150.000 untuk kapasitas 64 GB, dan Rp 3.300.000 untuk kapasitas 128 GB.