Segera Perbarui Windows Kamu, Promo Windows 10 Gratis Akan Berakhir

Segera Perbarui Windows Kamu, Promo Windows 10 Gratis Akan Berakhir

Ketersediaan Windows 10 Update Free menipis

[Sumber: Pixabay]

Kurang lebih sudah satu tahun Windows 10 dirilis untuk umum, akan tetapi masih terdapat beberapa pengguna komputer yang bertahan menggunakan sistem operasi Windows 7 atau Windows 8. Di sisi lain, ketersedian Windows 10 Upgrade versi gratis akan segera ditutup oleh Micrososft.

Bagi para pengguna Windows 7 atau Windows 8, ketersediaan pembaruan gratis Windows 10 kini hanya tersedia dalam kurun waktu kurang dari satu minggu. Setelah tanggal 30 Juli 2016 mendatang, tepatnya pada pukul 2:59 Waktu Pasifik, pembaruan gratis Windows 10 tidak akan tersedia kembali.

Setelah tanggal tersebut, para pengguna komputer yang ingin meningkatkan sistem operasinya ke Windows 10 harus membayar sekitar US$ 120 atau sekitar 1,57 juta rupiah untuk versi Home dan US$ 200 atau 2,63 juta rupiah untuk versi Pro. Atau, para pengguna dapat membeli komputer baru yang telah terinstall sistem operasi Windows 10.

Windows 10 merupakan Windows versi terbaru yang sedang dikembangkan oleh Microsoft. Secara alami, Windows 10 memiliki kinerja yang lebih halus, memiliki fitur-fitur terbaru, memiliki sistem keamanan terbaik di antara versi Windows lain, dan sebagainya.

Versi Windows terbaru ini juga masih akan mendapatkan peningkatan dan perbaikan dari Microsoft. Bahkan pada tanggal 2 Agustus 2016 mendatang, Microsoft telah menjadwalkan peluncuran pembaruan Windows 10 Anniversary bagi para penggunanya.

Selain itu, Venturebeat melalui laporannya menyatakan bahwa tidak ada alasan untuk tidak mencoba meningkatkan sistem ke Window 10. Karena apabila pengguna tidak suka dengan sistem operasi tersebut, pengguna dapat kembali menggunakan versi sebelumnya dengan sangat mudah.

[Via Venturebeat]