Samsung Kenalkan Sensor Kamera ISOCELL Slim 3T2

Samsung Kenalkan Sensor Kamera ISOCELL Slim 3T2

Samsung Kenalkan ISOCELL Slim 3T2 Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah berhasil mengembangkan sebuah sensor kamera yang berukuran kecil tetapi memiliki resolusi besar, bernama ISOCELL Slim 3T2.

Sensor kamera baru buatan Samsung ini pun menjadi sensor gambar yang paling compact (padat) dalam industri dengan ukuran 1/3,4 inci atau secara diagonal berukuran 5,1 millimeter.

Menariknya, meskipun memiliki ukuran yang terbilang kecil, piksel berukuran 0,8 μm dari ISOCELL Slim 3T2 dapat memberikan dukungan resolusi sebesar 20 MP, yang bisa digunakan untuk kamera depan maupun belakang pada perangkat menengah yang berukuran ramping saat ini.

Wakil presiden System LSI Sensor Marketing Samsung Electronics, Jinhyun Kwon mengungkapkan, ISOCELL Slim 3T2 adalah sensor gambar 20 MP yang terkecil dan paling serbaguna milik Samsung, yang dapat membantu produsen perangkat seluler menghadirkan nilai yang berbeda, tidak hanya dalam kinerja kamera tetapi juga dalam desain perangkat keras.

Selain menawarkan kemampuan mengambil gambar dengan lebih jelas dan lebih baik, ISOCELL Slim 3T2  juga menawarkan kemampuan menangkap warna yang tinggi dengan mengadopsi teknologi Samsung ISOCELL Plus.

Dengan Samsung ISOCELL Plus, sensor dapat menangkap dan menyerap lebih banyak informasi cahaya untuk reproduksi warna yang lebih akurat, bahkan dengan piksel berukuran sub-mikrometer.

Sensor kamera ISOCELL Slim 3T2 juga bisa menjadi solusi untuk perangkat-perangkat baru yang mengusung desain layar dengan notch atau hole-in display, untuk menghadirkan ukuran layar yang lebih luas.

Selain itu, teknologi Tetracell Samsung, yang menggabungkan empat piksel untuk bekerja sebagai satu, memungkinkan 3T2 mengambil gambar yang lebih terang dan lebih tajam dalam pengaturan cahaya rendah saat sensitivitas filter warna meningkat menjadi sensor gambar 1,6μm-pixel pada resolusi 5MP.

Sementara saat dipasang dengan pengaturan multi-kamera sebagai solusi telephoto kamera belakang, sensor kamera Samsung ISOCELL Slim 3T2  akan mengadopsi filter warna RGB alih-alih mengadopsi teknologi Tetracell.

Dalam kondisi ini, ISOCELL Slim 3T2 juga menawarkan pengurangan jarak modul kamera telephoto hingga tujuh persen. Dan jika dibandingkan dengan sensor 13 MP dengan jarak yang sama, sensor ini mampu mempertahankan resolusi efektifnya hingga 60 persen lebih baik pada 10 kali zoom digital.

“Karena permintaan untuk kemampuan pencitraan canggih di perangkat seluler terus tumbuh, kami akan terus mendorong batasan dalam teknologi sensor gambar untuk pengalaman pengguna yang lebih kaya,” imbuh Jinhyun Kwon.

[Sumber: Samsung]