5 Smartwatch Murah yang Dijual di Indonesia

5 Smartwatch Murah yang Dijual di Indonesia

header

Pasar gadget di tanah air hingga saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Ini terbukti dengan animo konsumen yang tinggi dalam membeli gadget untuk membantu aktivitas sehari-hari. Selain ponsel pintar dan tablet, kini perusahaan gadget pun telah mulai membuat dan memasarkan perangkat wearable mereka yaitu smartwatch.

Saat ini beberapa vendor seperti Sony, Samsung, LG, dan lainnya saling berlomba menawarkan smartwatch dengan beragam fitur untuk menarik perhatian berbagai kalangan. Untuk mengetahui smartwatch yang sudah beredar di Indonesia, pembaca dapat melihat rangkuman mengenai 5 smartwatch murah berikut ini:

U Watch U8 Smartwatch – Rp 230.000

Dari seluruh daftar smartwatch murah yang disajikan kali ini, U Watch U8 merupakan smartwatch dengan harga yang sangat murah. Secara kasat mata desain casing dari smartwatch ini terlihat seperti smartwatch buatan SpeedUp. Untuk material casing yang digunakan menggunakan Baja dan silicon.

Smartwatch ini memiliki layar sebesar 1,48 inci yang beresolusi 240×240 pixel. U Watch U8 Smartwatch ini dapat terkoneksi dengan ponsel pintar Android dan iOS menggunakan koneksi Bluetooth. Nantinya pengguna smartwatch ini dapat memanfaatkan beberapa fitur dari smartwatch ini seperti melakukan panggilan telepon, SMS, melihat informasi cuaca, mengendalikan kamera ponsel pintar, kalender, stopwatch, dan masih banyak lagi.

U Watch U8 ini dapat bertahan selama 3 jam untuk percakapan telepon, 6 jam mendengarkan musik, atau 160 jam untuk waktu siaga. Untuk baterai yang disematkan dalam smartwatch ini adalah sebesar 230 mAh dengan waktu pengisian daya selama 1 jam.

U watch u8

Unique MaxStyle

Unique MaxStyle Executive U8 – Rp 225.000

Di urutan kedua dari smartwatch murah ini adalah Unique MaxStyle Executive U8. Meskipun murah, smartwatch ini menawarkan beberapa fitur-fitur yang dapat menunjang aktivitas penggunanya dengan ponsel pintar seperti mendengarkan lagu di smartwatch, SMS, melakukan panggilan telepon, informasi cuaca, mengendalikan kamera ponsel pintar, alarm, kalender, dan masih banyak lagi.

Beberapa sensor pun disematkan pada ponsel pintar ini seperti pedometer, barometer, dan altimeter. Selain itu, smartwatch ini memiliki fitur anti-lost yang memungkinkan penggunanya dapat mencari ponsel pintar maupun sebaliknya ketika sedang terkoneksi menggunakan Bluetooth.

uNiQue MaxStyle Executive U8 ini  dapat terhubung dengan ponsel berbasis Android dan iOS. Dari sisi tampilan antarmuka smartwatch ini memiliki icon-icon yang besar sehingga memudahkan penggunanya dalam mengakses fungsi dan aplikasi yang tersedia.

I-One Smartwatch – Rp 309.000

Smartwatch murah yang satu ini memiliki penampilan casing layaknya di film fiksi ilmiah bertema masa depan. Bisa dibilang secara kasat mata, casing terlihat cukup ramping. Selain itu, layar yang dimiliki smartwatch adalah sebesar 0,91 inci berteknologi OLED.

Penggunanya dapat menghubungkan I-One Smartwatch dengan ponsel pintar berbasis Android maupun iOS menggunakan koneksi Bluetooth. Selain itu, smartwach ini memiliki beberapa fitur utama seperti menerima panggilan telepon, notifikasi SMS, chat, mengendalikan pemutar musik, pedometer, pengingat, buku telepon, dan anti maling.

Setelah fitur anti maling aktif, maka ketika smartwatch ini tertinggal pada jarak 10 meter atau lebih maka akan bergetar. Sementara itu, smartwatch ini telah mendukung 14 bahasa sekaligus.

i-one smartwatch

 

winliner u80

Winliner U80 Bluetooth Smartwatch РRp. 358.000

Smartwatch ini memiliki layar sentuh kapasitif dengan lebar 1,5 inci yang berteknologi TFT LCD. Sementara itu, fitur-fitur yang diusung pada smartwatch ini adalah SMS, pengingat pesan, memanggil atau menjawab telepon, mengendalikan ponsel pintar, mengendalikan kamera dan memutar musik pada ponsel pintar.

Selain itu, Winliner U80 Bluetooth Smartwatch ini memiliki fitur untuk olahraga serta kesehatan seperti mengukur langkah atau jarak, mengukur kalori yang terbakar, dan mengukur kualitas tidur.

Smartwatch ini dapat terhubung dengan ponsel berbasis Android dan iOS menggunakan koneksi Bluetooth. Winliner ini juga mempunyai fitur anti hilang dimana akan berbunyi ketika smartphone berada jauh dari smartwatch begitupun sebaliknya.

Tokuniku W2 Bluetooth Smartwatch – Rp. 580.000

Smartwatch yang satu ini memiliki dimensi sebesar 55,4mm x 41mm x 11,8 mm  dan bobot seberat 50 gram. Tokuniku W2 ini memiliki slot kartu SIM dan kartu microSD hingga 32 GB. Meskipun begitu, smartwatch ini dapat terhubung dengan ponsel pintar Android atau iOS melalui koneksi Bluetoth.

Untuk tampilan casing smartwatch ini terlihat mirip Samsung Galaxy Gear besutan Samsung. Sementara itu, Tokuniku W2 ini memiliki layar sentuh kapasitif 1,5 inci dan kamera dengan resolusi sebesar 1,3 MP.

Fitur-fitur yang diusung pada smartwatch ini terdiri dari menerima serta melakukan panggilan, membaca serta mengirim SMS, mengendalikan kamera ponsel pintar, menonton video, memainkan pemutar musik di ponsel pintar, mengukur kualitas tidur, mengukur langkah / jarak, dan anti hilang yang memungkinkan penggunanya dapat mencari smartwatch atau ponsel pintar ketika lupa menyimpannya.

Tokuniku W2

Itulah kelima smartwatch yang ketersediaannya telah ada di Indonesia dan hargananya yang murah. Pembaca dapat membeli smartwatch tersebut di toko online seperti Lazada atau Blibli. Jika pembaca memiliki rekomendasi smartwatch lainnya yang memiliki harga murah, pembaca dapat menulisnya pada kolom komentar.

[sumber gambar]