Sony Picture akan Gunakan Kamera 360 Derajat Nokia Ozo untuk Ciptakan Konten Virtual Reality

Sony Picture akan Gunakan Kamera 360 Derajat Nokia Ozo untuk Ciptakan Konten Virtual Reality

nokia-ozo-sony-pictures

Kini telah banyak perangkat yang mendukung untuk memainkan konten virtual reality (VR), baik yang dipadukan dengan ponsel pintar maupun berdiri sendiri. Untuk ponsel pintar, konten virtual reality tampil dari ponsel pintar yang disematkan di dalam perangkat VR. Sedangkan perangkat VR yang berdiri sendiri dapat memainkan konten VR langsung dari komputer, seperti Oculus Rift maupun HTC Vive.

Nah untuk membuat konten video VR sendiri, pembaca bisa menggunakan kamera 360 derajat yang telah tersedia di pasaran, seperti Samsung Gear 360, Ricoh Theta, Nokia Ozo, dan masih banyak lagi. Kini salah satu perusahaan pembuat film besar, Sony Pictures, baru saja mengumumkan bahwa akan bekerja sama dengan Nokia dalam menggunakan kamera 360 derajat Nokia Ozo untuk membuat konten virtual reality.

Dalam kemitraannya, Sony Picture akan menggunakan Nokia Ozo untuk mengambil, membuat, menyunting, dan mendistribusikan konten virtual reality. Studio ini akan mengintegrasikan Ozo Player SDK ke dalam aplikasi Sony Pictures Home Entertainment Privilege Plus di Google Play.

Menurut Palu Melin selaku wakil presiden digital media Nokia Technologies, VR merupakan salah satu media menarik yang cepat dalam mengubah cara kita berkomunikasi dan membawa hubungan yang mendalam ketika mencoba sebuah konten. Selain itu, Nokia senang bermitra dengan Sony Pictures yang dapat mendorong pembuat konten dalam menerapkan teknologi dan menciptakan pengalaman 3D 360 derajjat dengan Nokia Ozo.

Nokia akan berkolaborasi dengan Sony Pictures dan menyediakan peralatan serta teknologi VR yang dibutuhkan untuk membuat konten VR yang istimewa. Ozo secara langsung mengizinkan konten kreator bisa memproduksi video 3D 360 derajat dengan pengalaman langsung yang imersif.

Ozo Player Software Development Kit (SDK) mengizinkan pekerja profesional membuat aplikasi VR dan pengalaman di berbagai platform besar. SDK ini mendukung aplikasi imersif dengan pemutaran suara berkualitas tinggi yang dihasilkan kamera Ozo, termasuk audio 360 spasial, sementara juga menyediakan dukungan untuk format standar video dan audio VR.

[Sumber : Venture Beat]