Tech in Asia Product Development Conference 2019 Dapat Antusiasme Tinggi Dari Berbagai Kalangan

Tech in Asia Product Development Conference 2019 Dapat Antusiasme Tinggi Dari Berbagai Kalangan

[Dokumentasi Tech In Asia]

Setelah berlangsung selama dua hari, Tech in Asia Product Development Conference 2019 (TIA PDC 2019) resmi berakhir tanggal 14 Juli 2019 kemarin, dan berhasil mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari berbagai macam kalangan.

TIA PDC 2019 mencatatkan setidaknya terdapat 2.500 peserta yang berasal dari startup, korporasi, hingga instansi pemerintahan, memadati Menara Mandiri yang menjadi tempat berlangsungnya acara.

Conference Content Lead TIA PDC 2019, Annisa Muliasari secara tidak langsung menyebutkan bahwa angka tersebut naik dari TIA PDC tahun lalu, yang hanya berhasil mengumpulkan hingga 2.000 peserta.

“Tahun ini, jumlah pesertanya meningkat hingga 2.500. Ini menunjukkan bahwa penggiat menyadari betapa pentingnya mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan pengguna,” papar Annisa.

Berdasarkan data yang disampaikan kepada kami, peserta TIA PDC 2019 didominasi oleh kalangan startup. Dari seluruh peserta yang hadir, 54 persen merupakan peserta dari kalangan startup, 34 persen dari korporasi, dan sisanya baru berasal dari instansi pemerintahan.

Tech in Asia Product Development Conference 2019 - Stage[Dokumentasi Tech In Asia]

TIA PDC 2019 sendiri menghadirkan banyak sesi dan track sehingga mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi tersebut. Track dan sesi ini mencakup sembilan topik seputar pengembangan produk.

Adapun kesembilan topik tersebut di antaranya adalah Product Management, User Experience, Product Design, Product Leadership, Product Marketing, Technology in Focus, Data & Analytics, Infrastructure, dan Engineering.

Kesembilan topik tersebut disampaikan oleh 70 pembicara yang berasal dari berbagai perusahaan dalam industri teknologi, dengan total 60 sesi dan terbagi ke dalam empat panggung berbeda, yakni Main Stage, Kapuas Stage, Mahakam Stage, dan Barito Stage.

Tech in Asia Product Development Conference 2019 - Track[Dokumentasi Tech In Asia]

Selain sesi panggung ini, para peserta juga berkesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab singkat dengan para praktisi yang ahli di bidangnya, melalui segmen Flash Talk yang baru hadir di TIA PDC tahun ini.

Para peserta pun berkesempatan untuk mengikuti rekrutmen dan menghadiri ekshibisi dari perusahaan-perusahaan sponsor, seperti Kata.ai, InstaMac, Tokopedia, Tunaiku, Nodeflux, serta Netcore.

Tech in Asia pun berharap, TIA PDC 2019 dapat membantu para penggiat produk agar mampu membuat produk yang mampu melayani kebutuhan pasar dengan dukungan teknologi.

Selain itu, mereka pun berharap konferensi yang berlangsung selama dua hari kemarin dapat mendorong produk digital lokal untuk terus beradaptasi, sehingga dapat memfasilitasi para penggunanya dengan baik.

* Disclosure: TeknoJurnal adalah media partner TIA PDC 2019