Telit Merilis Rapid IoT Development Kit dengan Dukungan Mode Mandiri dan Interface

Telit Merilis Rapid IoT Development Kit dengan Dukungan Mode Mandiri dan Interface

Rapid IoT Dev Kit Banner

[Sumber: Flickr]

Sudah terdapat banyak board yang ditujukan untuk pengembangan industri Internet of Things di dunia ini. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan platform-platform lain untuk menawarkan solusi untuk mengembangkan industri IoT yang lebih baik, termasuk di dalamnya Telit yang merilis Rapid IoT Development Kit barunya

Rapid IoT Development Kit tersebut dikembangkan dengan konektivitas seluler tertanam di dalamnya. Selain itu, Telit mengintegrasikan kit pengembangan tersebut dengan portal IoT berbasis cloud yang dimilikinya, serta plug-in cloud-ready yang dapat digunakan oleh platform-platform maker berbasis open.

Dengan fitur yang diusungnya ini, para developer ataupun maker akan semakin mudah dalam membangun prototype perangkat IoT mandiri, atau bahkan para penggiat industri tersebut dapat membangun sebuah perangkat seluler.

Para penggiat industri IoT juga dimanjakan dengan portal baru yang diintegrasikan dengan platform ini. Kini, para developer maupun maker dapat menghubungkan dan mengelola kit pengembangan tersebut bahkan memanfaatkan fitur keamanan untuk datanya menggunkan dashboards tertanam, yang dirancang dengan basis web dan aplikasi mobile. Portal ini juga diintegrasikan dengan sistem bisnis untuk analisis big data.

Menurut Andrian Fernandez, selaku Microcontroller Development Experience Manager pegembangan board TI, yang dikutip dalam laporan AppDeveloperMagazine, para developer akan dengan mudah membangun board pengembangan TI LaunchPad ke dalam Telit Rapid IoT Development Kit.

Selain menawarkan mode mandiri, yaitu sebuah mode yang akan membuat perangkat dapat beroperasi sendiri, Rapid IoT Development Kit juga dapat beroperasi dengan menggunakan mode interface, yaitu sebuah mode dimana para maker dapat mengintegrasikan platform maker berbasis open lainnya, seperti Raspberry Pi, TI LaunchPad, dan Arduino.

Dalam board pengembangan ini, Telit juga menawarkan berbagai jenis sensor yang ditanamkan dalam board tersebut, termasuk di dalamnya accelerometer dan sensor suhu. Selain itu, hampir seperti kebanyakan board, kit pengembangan ini juga memiliki indikator LED.

[Sumber: AppDeveloperMagazine]