The Dash – Earphone Pintar yang Dapat Memonitor Aktivitas Olahraga dan Kebugaran Tubuh

The Dash – Earphone Pintar yang Dapat Memonitor Aktivitas Olahraga dan Kebugaran Tubuh

the dash earphone

Beberapa waktu lalu perangkat wearable, The Dash, yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jerman, Bragi, berhasil terpilih menjadi pemenang penghargaan Consumer Electronics Show (CES) 2015 Innovation Award sebagai Best Of Innovation pada kategori produk Headphones.

The Dash ini terbilang menarik karena memiliki bentuk yang kecil dan dapat digunakan layaknya earphone bagi penggunanya. Selain itu, penggunanya tidak memerlukan kabel untuk menghubungkan perangkat ini dengan ponsel pintar dan dapat menggunakan koneksi Bluetooth. Tak ketinggalan, perangkat ini memiliki bahan yang tahan air sehingga memungkinkan untuk penggunaan pada aktivitas di air.

Perangkat ini memiliki banyak fitur yang berfungsi untuk memutar musik, melacak aktivitas olahraga serta kebugaran, dan masih banyak lagi. Dalam memutar musik ini The Dash dapat memainkan lagu yang terdapat pada ponsel pintar atau lagu yang terdapat dalam perangkat ini sendiri karena memiliki ruang penyimpanan sebanyak 4 GB.

Untuk proses pelacakan aktivitas olahraga serta kebugaran, penggunanya dapat menghubungkan perangkat ini dengan aplikasi The Dash yang nantinya disediakan pada ponsel pintar. Pengguna dapat memantau performa kebugarannya, mengukur vitalitas tubuhnya, memonitor detak jantung, mengukur saturasi oksigen, mengukur suhu tubuh, dan mengukur pembakaran kalori setiap kali beraktivitas.

The Dash memiliki daya baterai sebesar 100 mAh yang memungkinkan penggunaan selama lebih dari 3 jam ketika mendengarkan musik dan daya baterai dapat diisi ulang dalam waktu kurang dari 1 jam. Selain itu, perangkat ini telah dilengkapi dengan dapur pacu prosesor ARM berarsitektur 32 bit untuk menghitung data sensor yang masuk dan mengubahnya menjadi umpan balik audio untuk diproses lebih lanjut.

Bagi pembaca yang tertarik dengan The Dash ini dapat memesannya secara pre-order melalui situs resmi Bragi dengan harga US$ 299. Tentunya apabila pembaca memesannya dari situs resmi Bragi akan dikenakan biaya pengiriman dan pajak yang tergantung dari kebijakan setiap negara.

the dash all