* Artikel ini adalah hasil kerja sama dengan Intel Developer Zone. Artikel asli bisa dilihat di link ini.
Jacob Pennock dari Livid Interactive memberikan beberapa tips berharga tentang mengembangkan aplikasi menggunakan teknologi Intel RealSense dan Unity 5 di 7 video berseri ini. Lihat di bawah ini untuk deskripsi tiap video.
Catatan: Dalam beberapa video, Jacob memberikan video referensi yang mengulas mengenai modul emosi SDK-nya, namun video tersebut tidak lagi tersedia karena model emosi telah ditiadakan dan video tersebut telah dihapus ketika video Intel RealSense SDK R5 telah dirilis.
Jacob menjelaskan cara untuk mengimpor Intel RealSense SDK Toolkit ke dalam Unity 5 dan menguji instalasi kamu dengan contoh kode berbasis gerakan drag-and-strech dari Intel RealSense SDK.
Catatan: Jika kamu telah menginstal Intel RealSense SDK versi R4 atau terbaru, kamu dapat mengabaikan petunjuk untuk menukar toolkit 32-bit biner dan menggantinya dengan 64-bit bit biner. Karena mulai dari versi R4, toolkit 64-bit biner dibangun untuk Unity 5.
Dalam dua bagian video optimisasi ini, Jacob menyoroti aspek Intel RealSense SDK Toolkit di mana kinerjanya tidak memadai untuk aplikasi versi konsumen. Dalam bagian 1, dia menjelaskan bagaimana cara meningkatkan kinerja frame rate secara signifikan dengan perubahan ke SenseToolkitMgr.Update(). Dia juga menunjukkan bagaimana cara untuk memperbaiki masalah mirroring dengan salah satu contoh toolkit.
Dalam bagian 2, Jacob mendemonstrasikan cara untuk memperbaiki masalah kinerja dengan metode DrawImage.Update(). Dalam video tersebut, dia menciptakan metode baru dengan penggunaan memori yang lebih efisien untuk menggantikan metode Intel Private yang memiliki penggunaan memori yang besar.
Dalam video ini Jacob menjelaskan cara mengakses Intel RealSense SDK secara langsung dari dalam kode C# Unity 5. Intel RealSense Toolkit dapat berguna untuk pengujian cepat, namun developer akan mendapatkan hasil yang lebih baik untuk sebagian besar aplikasi dengan membangun interaksi yang disesuaikan dengan Intel RealSense SDK. Hal ini dapat berjalan di atas langkah-langkah dasar yang diperlukan untuk membust interaksi yang disesuaikan.
Selama 2 tahun terakhir, Jacob telah belajar mengembangkan aplikasi dengan Intel RealSense, hal ini bermanfaat untuk mengukur frame rate di mana Intel RealSense mengembalikan data. Dalam video ini dia melewati satu cara untuk mencapai hal ini.
Intel RealSense SDK mencakup beberapa contoh pelacakan tangan skeletal. Dalam video ini Jacob menunjukkan teknik pelacakan tangan lain menggunakan mode Extremities dan gambar segmentasi yang dihasilkannya. Ini jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan pelacakan tangan skeletal.
Di sini Jacob mengambil resolusi rendah dari gambar segmentasi tangan yang diciptakan dalam video sebelumnya dan mengatur skala ukurannya menjadi sesuatu yang layak untuk pengguna tanpa terlihat bagian-bagian pikselnya.
Jacob menjelaskan mengenai laptop ASUS terbaru yang sudah dibenamkan kamera Intel RealSense dan menunjukkan cara untuk meningkatkan kinerja aplikasi kamu dengan menggunakan thread terpisah untuk kebanyakan interaksi Intel RealSense SDK.
Jacob Pennock adalah seorang ahli Intel RealSense dari Bay Area. Dia adalah Senior Creative Developer, Helios Interactive Technologies & Chief Game Designer/ Lead Developer, Livid Interactive.
* Artikel ini adalah hasil kerja sama dengan Intel Developer Zone. Artikel asli bisa dilihat di link ini.
Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!
Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!
Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…
Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…
Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…
Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…