TITOK: Menerjang Meteor – Game Buatan Agate Jogja yang Terinspirasi dari Hujan Meteor Rusia

TITOK: Menerjang Meteor – Game Buatan Agate Jogja yang Terinspirasi dari Hujan Meteor Rusia

agate-jogjaPada beberapa waktu lalu telah dibahas TITOK: Pahlawan Kebersihan yang merupakan game berbasis Flash buatan Agate Jogja. Jika pada game sebelumnya Agate Jogja menggunakan tema membersihkan sampah agar tidak terjadi banjir, sekarang mereka membuat game baru yang terinspirasi dari kerjadian meteor yang menghujani negaraRusia dan sekitarnya, TITOK: Menerjang Meteor.

Game TITOK: Menerjang Meteor buatan Agate Jogja ini sendiri dirilis pada 11 Maret 2013 lalu. Cara bermainnya terbilang cukup sederhana namun game ini tidak mengurangi rasa ketagihan para pemainnya. Untuk memainkan game ini pengguna cukup menggerakkan mouse pointer ke arah yang kita kehendaki dan menghidari meteor yang berjatuhan ke jalanan sehingga pemain dituntut untuk cekatan menghindari serpihan meteor yang jatuh.

Selain rintangan berupa meteor yang berjatuhan, pemain juga harus tetap menjaga stamina TITOK dengan mengambil makanan yang berjatuhan. Jika stamina TITOK habis, maka ia akan tersungkur jatuh dan kita harus mengulang permainan. Selain itu apabila terkena serpihan meteor, pemain pun akan mengulang permainan. Untuk menambah kemampuan TITOK, Agate Jogja menyajikan fitur “Puskesmas” untuk menambah kemampuan TITOK dengan berbagai macam opsi.

1 2
Tampilan game TITOK: Menerjang Meteor

Game ini dimainkan oleh semua kalangan tanpa dibatasi oleh usia tertentu. Tampilan grafis dan karakternya cukup user friendly dan kontolernya mudah untuk dipelajari. Di samping itu, game ini juga memiliki nilai tambah dengan adanya beberapa achievement menarik yang bisa pemain dapatkan dengan kerja keras tentunya.

Saat ini game TITOK: Menerjang Meteor hanya dapat dimainkan di secara gratis di situs Gejegames. Tim pengembang game ini mengatakan bahwa mereka berencana untuk merilis game ini pada platform lain. Menurut Andrian Agung selaku produser game ini bahwa rencana untuk merilis game ini di platform yang lain memang ada karena mereka ingin game buatan merekadapat dikenal oleh masyarakat secara lebih luas lagi.

Menurut saya game ini cukup menghibur dan dapat mengenalkan ke masyarakat umum bahwa pengembang aplikasi Indonesia pun mampu membuat game yang berkualitas. Bagi pembaca yang ingin memainkannya dapat mengunjungi situs Gejegames dan memainkannya secara gratis.