Tixify – Aplikasi Reservasi Hotel Dari Radya Labs Untuk Para Pengguna Windows Phone 8

Tixify – Aplikasi Reservasi Hotel Dari Radya Labs Untuk Para Pengguna Windows Phone 8

Pada tanggal 4 Desember 2012 kemarin, Nokia telah resmi merilis Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 di Indonesia. Uniknya, di acara peluncuran tersebut juga sekaligus dikenalkan salah satu aplikasi Windows Phone 8 pertama di Indonesia yang dibuat oleh Radya Labs yaitu Tixify.

Tixify sendiri adalah sebuah aplikasi pencari dan reservasi hotel untuk para pengguna ponsel pintar berbasis Windows Phone 8. Saat ini sudah terdapat lebih dari 1000 hotel di 60 kota di Indonesia yang disajikan dengan harga terbaik. Banyaknya data dan sudah didukungnya banyak hotel untuk reservasi dikarenakan oleh kerja sama Taxify dengan Tiket.com untuk menggunakan data dan layanan yang disediakan oleh Tiket.com.

Untuk desain antarmuka yang diberikan cukup interaktif dengan hasil pencarian hotel akan langsung menampikan hotel terdekat lengkap dengan harga dan promosi yang ditawarkan. Selain itu Tixify juga dilengkapi dengan detail pilihan kamar, informasi fasilitas serta galeri dari hotel tersebut. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk mencari penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan harga yang pas melalui ponsel yang digunakan.

  
Tampilan Tixify

Jika pengguna ingin membayar reservasi hotel secara langsung, Tixify mendukung pembayaran melalui transfer antar bank dan klikBCA. Di samping itu, Tixify juga menyajikan fitur live tile di Windows Phone 8 yang menyajikan promosi terbaru setiap harinya. Fitur-fitur yang ditawrkan oleh Tixify hampir lengkap, namun akan lebih bagus jika ada fitur tambahan seperti peta untuk langsung melihat lokasi hotel di peta atau melihat hotel terdekat melalui peta.

Aplikasi ini menurut saya cukup membantu masyarakat maupun turis yang belum mengetahui daerah yang dikunjungi untuk memesan dan mendapatkan hotel yang bisa dibandingkan berdasarkan jarak, harga dan kualitasnya secara cepat dengan menggunakan sebuah smartphone. Namun sepertinya akan sedikit sulit bagi Tixify untuk dapat menarik pengguna yang sebelumnya sudah terbiasa menggunakan aplikasi sejenis seperti Agoda. Bagi pembaca yang ingin mencoba aplikasi ini dapat mengunduhnya di Windows Phone Marketplace.