Twitter Izinkan Semua Pengguna Membuat dan Menjadi Kurator Moment

Twitter Izinkan Semua Pengguna Membuat dan Menjadi Kurator Moment

twitter-moment-for-everyone-banner

[Sumber: Wikimedia]

Twitter telah mengembangkan Moment menjadi lebih masuk akal. Twitter Moment merupakan koleksi tweet tentang subyek tertentu, yang kadang-kadang berisi sebuah berita dan beberapa orang pengguna mendiskusikannya.

Twitter telah mulai menyebarkan fitur barunya yang akan mengizinkan semua pengguna untuk membuat Moment miliknya sendiri melalui aplikasi web client. Dan fitur ini direncanakan akan hadir juga pada aplikasi Twitter mobile dengan segera.

Fitur ini sebenarnya telah dirilis oleh Twitter sejak bulan Agustus 2016 lalu. Akan tetapi, fitur untuk membuat Moment tersebut baru dirilis untuk pengguna terpilih, seperti influencer, merek dagang, atau mitra. Dan sekarang siapa pun sudah dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk membuat Moment.

Sampai sekarang, untuk membuat Moment, pengguna harus melewati tahap kurasi secara editorial, yang mungkin dilakukan oleh staf dari perusahaan Twitter. Dan jika masuk ke dalam Moment, hal tersebut menjadi seperti sebuah pencapaian.

Akan tetapi hal tersebut mungkin tidak akan memberikan dampak apapun lagi, karena semua orang kini dapat membuat dan melakukan kurasi terhadap Moment. Hal ini mungkin akan memiliki sisi positif, dimana semua orang dapat membuat konten mereka sendiri di atas konten orang lain.

Twitter telah mempromosikan Moment bahkan melalui pemberitahuan untuk pengguna dan direct messages pada web client. Hal ini mengindikasikan bahwa fitur tersebut merupakan fitur yang sangat penting bagi perusahaan. Sebagaimana Twitter telah mengenalkan fitur ini satu tahun yang lalu dengan proyek yang diketahui sebagai Project Lightning.

[Sumber: Venturebeat]

,