Twitter Rilis Tombol Message untuk Mempermudah Pengunjung Web Mengirim Direct Messages ke Layanan Pelanggan

Twitter Rilis Tombol Message untuk Mempermudah Pengunjung Web Mengirim Direct Messages ke Layanan Pelanggan

Twitter Button Message Banner

[Sumber: Jisc]

Pengguna jejaring sosial Twitter sekaligus pemilik sebuah website dapat bersenang hati, karena akhirnya Twitter merilis fitur baru yang dapat mengizinkan para pengunjung web untuk memberikan pesan pribadi kepada administrator maupun layanan pelanggan melalui kemampuan yang dimiliki oleh Direct Messages.

Dengan sebuah tombol baru untuk website, yaitu tombol Message, kini para pengunjung website dapat menggunakan Twitter Direct Messages untuk mengirimkan pesan pribadi. Hal ini menjadi sebuah langkah dari Twitter sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan yang muncul di kehidupan sehari-hari.

Untuk menerapkan fitur baru ini untuk website, para pemilik web harus mengeset terlebih dulu pengaturan akun Twitter agar dapat menerima pesan dari siapa pun. Setelah itu, pemilik web dapat menanamkan tombol Message dengan terlebih dulu mengatur penanganan Twitter yang benar dan identitas pengguna.

Hal ini tentu akan membantu pengunjung maupun pemilik web dalam layanan pelanggan, terutama untuk menangani pertanyaan-pertanya dari pelanggan atau ketika pelanggan mencoba membeli sesuatu.

Layanan Direct Messages dulunya memiliki keterbatasan dalam jumlah karakter yang dapat digunakan, yaitu maksimal 140 karakter saja. Akan tetapi, setelah mendapatkan berbagai macam keluhan, Twitter akhirnya meningkatkan batas penggunaan karakter menjadi 10.000 karakter.

Sebelumnya, Twitter juga telah merilis berbagai macam tombol yang dapat digunakan untuk melakukan banyak hal, seperti mem-follow seseorang, menyebutkan seseorang dalam sebuah post, membagikan konten, dan Ā berpartisipasi untuk menggunakan hashtag tertentu. Akan tetapi, fitur ini menjadi satu-satunya fitur yang dapat memberikan komunikasi secara internal.

[Sumber: Venturebeat]

, ,