Uber, Berkendara Umum Tanpa Uang Tunai

Uber, Berkendara Umum Tanpa Uang Tunai

UBER

Hari ini Uber menyelenggarakan acara Uber Jakarta Launch di Jakarta. Dalam kesempatan ini pihak Uber merilis dan memaparkan tentang layanan Uber yang sudah tersedia di Jakarta. Uber ini didirikan pada tahun 2010 oleh Travis Kalanick, dan Ryan Graves di San Fransisco.

Uber ini sendiri bukanlah sebuah perusahaan jasa transportasi seperti taksi, melainkan perusahaan teknologi yang menghubungkan penumpang dengan transportasi aman yang menggunakan teknologi mereka. Dalam hal ini Uber melakukan kerjasama dengan perusahaan penyedia jasa transportasi untuk menghadirkan kendaraan yang aman dan nyaman untuk mengantar penumpang dengan selamat sampai tempat tujuan.

Hingga saat ini Uber baru bekerjasama dengan penyedia jasa transportasi yang memberikan layanan multinasional, korporasi, dan tamu asing untuk keamanan dan kenyamanan dari penumpangnya. Hal ini terjadi karena Uber memiliki standar yang ketat dalam menentukan mitra yang tepat. Namun bagi pembaca yang memiliki penyediaan jasa transportasi dapat mencoba melakukan kerjasama dengan mengirimkan email ke Uber Jakarta atau mendaftarkan dirinya sebagai mitra kerja dengan mengunjungi halaman resmi mitra dari Uber.

tanya jawab uber

Sesi Tanya Jawab dari pihak Uber dengan Media

Untuk supir dari Uber sendiri harus melalui pelatihan oleh pihak Uber agar menjadi profesional dan memberikan pelayanan yang baik. Selain itu, pihak Uber pun selalu memberikan halaman pemberian peringkat dan komentar di aplikasi Uber ketika penumpang sampai tujuan untuk menjaga kualitas supir agar tetap baik. Bagi yang ingin menjadi supir Uber dapat mengunjungi halaman resmi pekerjaan Uber.

Layanan Uber ini sendiri sebenarnya telah tersedia di 43 negara mulai dari daerah Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik. Untuk awal kehadirannya di negara Indonesia, Uber ini mempercayakan kota Jakarta sebagai tempat pertama peluncurannya karena kota ini sudah siap dengan teknologi milik Uber, dan sedang berkembang cepat dibandingkan kota-kota lainnya.

Untuk mulai menggunakan Uber ini pembaca harus mengunduh terlebih dahulu aplikasinya di ponsel Android maupun iPhone. Setelah aplikasi terinstal, calon pembaca dapat melakukan registrasi akun untuk bisa memesan kendaraan. Syarat yang paling penting dalam registrasi akun adalah pembaca harus mempunyai kartu kredit karena pihak Uber ingin membuat penumpangnya nyaman tanpa harus mengeluarkan uang tunai untuk membayar biaya perjalanannya.

Ketika pembaca berhasil registrasi akun pada Uber, maka selanjutnya dapat langsung mencoba untuk menghubungi kendaraan serta supir dengan informasi lokasi pembaca berada dan tujuannya. Selanjutnya pembaca dapat melihat waktu estimasi kendaraan menuju lokasi pembaca berada. Untuk informasi biaya perjalanan, dan pembayarannya dapat langsung melalui aplikasi.

Bagi pembaca yang ingin mencoba layanan dari Uber ini dapat mengunduh aplikasinya di Google atau iTunes. Selain itu, Uber menyediakan promosi dengan tambahan potongan biaya sebesar Rp.100.000 hingga tanggal 31 Agustus 2014 dengan memasukkan kode promo Uber4Jakarta pada aplikasi Uber.

uber app