Berita

Ubisoft Akuisisi Studio Game Ketchapp untuk Sasar Pasar Mobile

[Sumber: Pixabay]

Penerbit aplikasi Ubisoft mulai memperluas kehadirannya untuk perangkat ponsel. Perusahaan penerbit aplikasi game asal Perancis tersebut telah mengumumkan akusisinya terhadap studio mobile game Ketchapp. Ubisoft tidak menyebutkan rincian dari kesepakatan tersebut,akan tetapi pembelian tersebut akan berlangsung selama kuartal ketiga fiscal perusahaan dan akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2016 mendatang.

Ketchapp merupakan sebuah studio game yang bertanggung jawab terhadap game yang dapat dimainkan secara gratis, seperti Risky Road, Stack, dan Gravity Switch. Dan dengan membawa perpustakaan game tersebut ke dalam penerbit Ubisoft, perusahaan Ubisoft akan menjadi perusahaan penerbit terbesar keempat dengan jumlah total unduhan mencapai 36,6 miliar dollar pasar mobile game.

Meskipun beberapa game dari Ketchapp diklaim mencontek dari aplikasi game dari perusahaan lain, seperti 2048 yang diklaim mengkloning ide dari game Threes dari Asher Volmer atau Risky Road yang memiliki kesamaan dengan Smuggle Truck milik Owlchemy Labs, tapi mungkin Ubisoft tidak mengakuisisi Ketchapp berdasarkan kemampuan dalam merancang permainan.

Namun Ubisoft mungkin tertarik terhadap kemampuan Ketchapp dalam mempromosikan seluruh game pada seluruh jaringan dari beberapa puluh aplikasi yang menyebabkan banyak orang mengunduh aplikasi.

Dikutip dalam laporan Venturebeat, Jean-Michel Detoc selaku Direktur Mobile Ubisoft menyatakan bahwa  akuisisi Ubisoft terhadap Ketchapp akan menjadikan Ubisosft sebagai salah satu penerbit mobile game terkemuka dan akan memperkuat iklan dari game mobile perusahaan Ubisoft.

Hal tersebut lah yang membuat Ketchapp menjadi tambahan penting dalam portofolio dari perusahaan Ubisoft. Dengan akuisisi ini, Ubisosft dapat mengembangkan sebuah mobile game asli dan meluncurkannya melalui ekosistem Ketchapp tanpa harus menghabiskan cukup banyak akuisisi.

[Sumber: Venturebeat]

Share
Published by
Sukindar

Recent Posts

Cisco Peringkatkan Kerentanan Kritis Dalam Cisco Data Center Network Manager

Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!

January 7, 2020

Optimal idM Meluncurkan OptimalCloud Partner Platform

Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!

January 6, 2020

Google Siapkan Coral Accelerator Module dan Coral Dev Board Mini untuk Tahun 2020

Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…

January 3, 2020

Google Kembangkan Model Kecerdasan Buatan Untuk Deteksi Kanker Payudara

Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…

January 3, 2020

Google Dorong Fitur Bubbles Notifications Ke Versi Stabil

Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…

December 31, 2019

Samsung Siapkan Lima Proyek dan Empat Startup C-Lab Untuk CES 2020

Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…

December 30, 2019