Untuk Para Developer Web, Ikuti Roadshow Progressive Web App dari Google

Untuk Para Developer Web, Ikuti Roadshow Progressive Web App dari Google

Progressive Web App

Google telah berinvestasi besar dalam perkembangan aplikasi web di dunia. Salah satu teknologi web yang sedang gencar mereka sosialisasikan adalah Progressive Web App. Dengan Progressive Web App, Google menginginkan agar situs web dapat memiliki pengalaman yang tak kalah dengan ketika menggunakan aplikasi mobile.

Sekarang ini Google juga aktif mensosialisasikan tentang Progressive Web App ke para developer di Indonesia melalui acara yang akan diadakan di kota Jakarta dan Jogjakarta pada bulan September 2017 nanti. Acara ini ditargetkan untuk para developer web di sekitar kota tersebut.

Di acara ini, para developer bisa memahami lebih dalam tentang apa itu Progressive Web App dan bagaimana implementasi serta dampak yang dihasilkan. Peserta juga akan dapat berinteraksi langsung dengan para pembicara dari Google.

Ada 4 pembicara dari Google yang akan berbicara di acaranya yaitu Kayce Basques (Technical Writer di Google Web Developer Relations), Alex Danillo (Developer Advocate di Google dan co-editor spesifikasi HTML5.2 di W3C), Mariko Kosaka (Developer Advocate di Google), Robert Nyman (Global Lead for Developer Feedback & Communities for the Web Platform di Google), dan Pete LePage (Developer Advocate di Google).

Untuk di Jakarta, acara Progressive Web App ini akan diselenggarakan di DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta pada tanggal 12 September 2017. Sedangkan di Jogjakarta akan diselenggarakan di Hyatt Regency Yogyakarta tanggal 14 September 2017.

Acaranya tidak dikenakan biaya namun para peserta harus sudah memiliki pengetahuan dasar tentang HTML, CSS dan JavaScript serta membawa laptop yang sudah terinstal tool-tool yang diperlukan. Untuk detail acara dan registrasinya, bisa mengunjungi halaman web resminya di events.withgoogle.com.

,