Valuepotion – Platform Analisa Aplikasi yang Juga Membantu Pemasaran dan Monetasi

Valuepotion – Platform Analisa Aplikasi yang Juga Membantu Pemasaran dan Monetasi

Analytics[foto ilustrasi oleh Shutterstock]

Bagi pengembang aplikasi mobile, mungkin banyak yang menggunakan Google Analytics untuk menganalisa aktifitas pengguna aplikasinya. Namun, selain Google Analytics sebetulnya banyak tool analisa lainnya yang dapat digunakan dan salah satunya adalah Valuepotion.

Yang membedakan Valuepotion dibandingkan dengan Google Analytics adalah laporan analisa di Valuepotion tidak hanya menyediakan data dasar saja namun juga  Life Time Value (LTV) analysis dan cohort analysis. Ditambah lagi, Valuepotion sebetulnya bukan tool analisa saja melainkan sebuah platform all-in-one untuk membantu pengembang aplikasi dalam mensuksekan aplikasinya.

Dennis Juan dari Valuepotion mengatakan bahwa mereka memiliki ilmuwan data tersendiri untuk mempelajari algoritma LTV yang kompleks untuk kemudian menghasilkan data yang menggambarkan tentang LTV dari sebuah aplikasi untuk 90 hari ke depan.

Untuk cohort analysis, Dennis mengatakan data ini membuat pengembang aplikasi dapat menggrup pengguna aplikasi yang memiliki perilaku mirip agar dapat dilacak dan ditargetkan. Fitur ini membuat pengembang aplikasi dapat menargetkan dan mengidentifikasi pengguna beradasarkan pengguna aktif / non-aktif, mana yang mengeluarkan banyak / sedikit uang, pengguna loyal, level pengguna, dan lainnya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Valuepotion sebetulnya adalah platform all-in-one dengan tool analisa sebagai salah satu fitur mereka. Selain analisa, Valuepotion juga menyediakan fitur pemasaran seperti promosi silang dan juga fitur monetasi aplikasi dengan iklan.

Secara keseluruhan, Valuepotion ditujukan bagi pengembang aplikasi untuk menunjang pertumbuhan dan mendapatkan keuntungan dari aplikasi mereka. Walaupun sepertinya Valuepotion cocok digunakan untuk aplikasi jenis game mobile, namun juga bisa digunakan untuk aplikasi mobile umum.

Bagi yang tertarik untuk untuk mencoba platform Valuepotion, bisa mengunjungi situs resmi mereka di  valuepotion.com. SDK Valuepotion saat ini sudah mendukung aplikasi Android, iOS, Cocos2d-x dan Unity.

,