Valve Perlihatkan Kontroler Baru HTC Vive di Steam Dev Days

Valve Perlihatkan Kontroler Baru HTC Vive di Steam Dev Days

htc-vive

Sekarang ini sedang diselenggarakan konferensiĀ Steam Dev Days diĀ Seattle, Amerika Serikat. Berbagai macam informasi terbaru seputar produk Valve untuk developer diberikan di acara ini salah satunya adalah tentang pembaruan kontroler HTC Vive.

HTC Vive, perangkat Virtual Reality besutan HTC dan Valve, terlihat memiliki kontroler baru di Steam Dev Days walaupun masih berbentuk prototipe. Bila sebelumnya kontroler HTC Vive berbentuk gagang yang harus dipegang, kini kontrolernya akan dapat dikalungkan di tangan.

Selain bentuknya yang berubah, fungsi kontroler baru HTC Vive pun juga diperbarui. Prototipe kontroler baru ini dikabarkan dapat mendeteksi penutupan tangan. Beberapa sensor dan cahaya juga terlihat pada prototipe kontroler barunya namun belum diketahui fungsi lengkapnya untuk apa saja.

BelumĀ diketahui kapan kontroler ini akan diumumkan dan dijual ke publik. Namun dengan diperbaruinya kontroler HTC Vive ini tentu akan sangat menarik bagi para developer terutama yang sedang terjun di dunia Virtual Reality.

[sumber: The Verge]

,