Fitur Baru Verified Seller Tingkatkan Kepercayaan dan Kredibilitas Penjual di Kaskus

Fitur Baru Verified Seller Tingkatkan Kepercayaan dan Kredibilitas Penjual di Kaskus

Kaskus

Kemarin Kaskus mengundang rekan media untuk mengunjungi markas besarnya di Kaskus Playground, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut saya diajak untuk berkeliling Kaskus Playground dan mendengarkan informasi serta inovasi terbaru dari Kaskus.

Ronny Sugiadha selaku CMO Kaskus mengatakan bahwa Kaskus dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 di Amerika Serikat. Selanjutnya, dibawa oleh Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis pada tahun 2008 ke Indonesia.

Dari yang awalnya hanya terdiri dari 2 pegawai saja maka pada tahun 2010 telah memiliki lebih dari 30 pegawai dan berkembang pada tahun 2015 ini menjadi lebih dari 120 pegawai. Nantinya hingga akhir tahun 2015 ini Kaskus ingin menambahkan pegawainya menjadi 200 orang

CMO Kaskus

Ronny Sugiadha selaku CMO Kaskus sedang memaparkan seluk beluk Kaskus

Selain itu, Kaskus hingga tahun 2015 ini telah memiliki 8 Juta anggota dan dikunjungi oleh 28 Juta unik pengunjung setiap bulannya. Tak ketinggalan, Kaskus berhasil memiliki 700 Juta pageview setiap bulannya. Pada tahun 2015 ini Kaskus akan melakukan kunjungan ke 54 kota untuk menemui komunitas Kaskus di Indonesia.

Sementara itu, lebih dari 1 Juta penjual telah teregistrasi di Kaskus dan 28.000 barang baru dijual setiap harinya. Untuk memudahkan penjual dalam menjual barangnya di forum maka Kaskus menyediakan fitur baru yang dinamakan Verified Seller.

Verified Seller (VSL) merupakan badge khusus yang diberian kepada penjual Forum Jual Beli (FJB) yang telah melalui proses registrasi dan verifikasi oleh pihak Kaskus. Nantinya penjual yang berhasil mendapatkan badge dari Verified Seller akan memiliki keuntungan yang akan membuat reputasi mereka lebih terpercaya dan kredibel jika dibandingkan dengan penjual lainnya.

Untuk mendaftarkan dan mendapatkan badge Verified Seller ini penjual FJB tidak akan dipungut biaya. Penjual FJB yang mendaftarkan dirinya di Verified Seller ini wajib memberikan informasi rekening Bank BCA, tanda pengenal (KTP atau SIM), NPWP, dan alamat email.

Nantinya proses verifikasi calon Verified Seller akan dilakukan selama 2 hari kerja setelah seluruh data persyaratan dimasukkan. Jika penjual FJB berhasil lolos seleksi dan berhasil menjadi Verified Seller maka akan diberikan notifikasi via email, PM, dan mendapatkan badge Verified Seller.

Hingga saat ini sekitar 150-160 penjual telah berhasi lolos verifikasi Verified Seller Kasksus dari total lebih dari 4000 penjual yang mendaftar. Bagi pembaca maupun penjual FJB yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dan mencoba fitur baru ini dapat langsung mengunjungi situs resmi Kaskus.