Visa Kembangkan Perangkat Pembayaran Wearable, Para Atlet Tim Visa Dapat Membayar dengan Sebuah Cincin

Visa Kembangkan Perangkat Pembayaran Wearable, Para Atlet Tim Visa Dapat Membayar dengan Sebuah Cincin

Visa Wearables Ring Banner

[Sumber: Pixabay]

Perangkat yang mengusung teknologi wearables kini semakin banyak di pasaran, terutama untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Visa menawarkan hal yang sedikit berbeda dalam pengembangan perangkat dengan teknologi wearable. Visa meluncurkan sebuah perangkat pembayaran yang mengusung ide wearable yang akan digunakan di Rio 2016 Games mendatang. Visa meluncurkan sebuah cincin pembayaran yang didukung akun Visa.

Cincin pembayaran ini akan diberikan kepada semua atlet dari tim Visa di Rio mendatang. Sistem pembayaran yang diberikan pada cincin ini adalah dengan menggunakan sistem NFC yang akan mengizinkan para atlet melakukan pembayaran dengan mendekatkan cincin ke terminal pembayaran yang mendukung sistem pembayaran dengan NFC.

Cincin pembayaran yang akan digunakan para atlet dari Visa menggunakan rancangan cincin NFC dari McLear & Co. Di dalam cincin ini terdapat microchip aman yang dibuat oleh Gelmato dengan sistem NFC tertanam yang memungkin pembayaran tanpa sentuh.

Berbeda dengan sistem elektronik dan perangkat wearable lainnya, Cincin pembayaran Visa ini tidak memerlukan baterai atau pengisian ulang. Selain itu, Cincin untuk para Atlet ini mampu menahan air hingga kedalaman 50 meter.

Belum lama ini, Visa juga mengenalkan prototype lanjutan dari cincin pembayaran Visa. Pada prototype lanjutan tersebut, Visa menggunakan teknologi token yang tersedia melalui layanan Visa Token Services. Hal ini menjadikan cincin tersebut sebagai cincin pembayaran tokenized pertama.

[Via App Developer magazine]