Webmuapp.com – Layanan Pembuatan Website Secara Instan


Webmuapp adalah sebuah aplikasi yang memberikan layanan pembuatan website secara instan. Target dari webmuapp adalah siapapun yang ingin memiliki website company profile / blog / online store dalam waktu yang singkat.

User tidak perlu menyewa hosting, melakukan setting setting teknis seperti SSH, FTP dll. Webmuapp menawarkan pembuatan web hanya dengan register dan membuat halaman seperti blog.

Fitur fitur yang ditawarkan

Pemilik website dapat mendesain layout dan halaman secara bebas/fleksibel

Webmuapp menggunakan liquid template engine sebagai jembatan antara pengguna dan server webmuapp, sehingga user dapat mendesain layout dan halaman tanpa mempengaruhi keamanan server webmuapp.

Domain Mapping

Salah satu tujuan utama webmuapp adalah mendukung domain mapping, dimana user yang telah memiliki website di webmuapp dalam bentuk subdomain, diperbolehkan menggunakan nama domain sendiri, sehingga website benar-benar memiliki nama yang lebih menjual dan spesifik.

Tersedia beberapa widget

Webmuapp juga menyediakan beberapa widget umum untuk memudahkan user membangun website nya, seperti menampilkan daftar tweet, widget disqus untuk comment system, pagination, markdown (alternative HTML) dan beberapa widget lainnya yang dapat dilihat diĀ http://dokumentasi.webmuapp.com

Toko Online

Toko online dapat dibangun dengan menekan tombol “Install Basic Store” yang akan menggenerate code untuk toko online, dan setelah itu pengguna dapat mengganti beberapa logo, text dan lainnya pada kode hasil generate.

Mendukung Pengguna yang familiar dengan programming

Webmuapp menyediakan beberapa variable dan tag yang cocok untuk programmer, seperti variable Cart, Product, Variant, Site, Page. Hal ini memberikan peluang untuk mengcustomize web di webmuapp secara lebih luas.

Apa yang tidak dapat dibuat dengan webmuapp?

Website yang bersifar spesifik aplikasi tidak dapat menggunakan webmuapp, seperti social network dan lain-lain

Resource

Webmuapp menyediakan presentasi slide sederhana yang dapat diakses secara online diĀ http://slide.webmuapp.com. Anda dapat menavigasi halaman tersebut dengan arrow key di keyboard anda.

* Note: artikel ini adalah guest post dari Sugiarto, founder webmuapp.com . Sebagai bentuk apresiasi TeknoJurnal untuk komunitas startup, TeknoJurnal memberikan wadah untuk para startup dalam mempromosikan startup mereka secara gratis. Untuk startup yang tertarik untuk mengikuti program ini bisa ke halamanĀ kontak kami dan mengirimkan press release tentang startupnya