Yahoo Rencanakan Matikan Program Royalti dan Pemberian Lisensi Flickr

Yahoo Rencanakan Matikan Program Royalti dan Pemberian Lisensi Flickr

yahoo-stop-program-flickr-banner

[Sumber: Flickr]

Bagi fotografer atau pengguna layanan berbasis gambar, Flickr merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk memperoleh royalti dan lisensi atas gambar yang kita unggah di dalamnya. Akan tetapi, kabar kurang menyenangkan datang dari perusahaan pembesutnya.ย Yahoo dikabarkan akan menghentikan program royalti dan pemberian lisensi komersial platform Flickr pada beberapa bulan ke depan.

Perusahaan Yahoo mengonfirmasi penutupan program tersebut dan menyatakan bahwa terdapat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Selama tahun 2015, perusahaan Yahoo telah menerima kritik dan saran dari beberapa penggunanya mengenai berbagai macam hal tentang pemberian lisensi dan royalti.

Perusahaan berharap dapat menyediakan Marketplace yang baik untuk para kontributor layanan Flickr miliknya. Akan tetapi, masih banyak hal yang harus dikerjakan oleh perusahaan berdasarkan berbagai macam kritik dan saran yang disampaikan oleh pengguna.

Dan sebagai hasilnya, perusahaan Yahoo harus menutup program pemberian lisensi pasar yang menjadi bagian dari pengembangan Flickr pada beberapa bulan mendatang. Meskipun sebenarnya, perusahaan juga telah mengembangkan Flickr untuk meningkatkan eksposure untuk para fotografer dan membantu mereka mendapatkan uang dari pekerjaannya.

Dan untuk mengelola pemberian lisensi terhadap foto, Yahoo telah bekerja sama dengan Getty Images selama 2014 sampai dengan 2015. Akan tetapi, pada akhirnya, perusahaan tersebut harus melihat pilihan lain untuk mendorong para fotografer untuk tetap menggunakan jejaring sosial berbasis foto tersebut.

Kabar gembiranya, kontributor yang ikut berpartisipasi dalam program ini akan diberitahu melalui layanan surel. Meskipun layanan ini akan ditutup, Yahoo masih akan membayarkan semua royalti pada fotografer yang berkontribusi.

[Sumber: Venturebeat]

,