Yi Action Camera – Kamera Xiaomi Penantang GoPro Dengan Harga Murah

Yi Action Camera – Kamera Xiaomi Penantang GoPro Dengan Harga Murah

yi action camera

Masih dalam ajang MWC 2015 Barcelona, kini giliran Xiaomi memperkenalkan produk terbarunya, Yi Action Camera. Produk ini merupakan kamera aksi yang mempunyai fungsi sama seperti kamera GoPro Hero.

Seperti yang dilansir dari The Verge bahwa produk Yi Action Camera menggunakan sensor Exmor R CMOS ciptaan Sony untuk dapat mengabadikan momen foto hingga resolusi maksimal 16 MP dan merekam video dengan resolusi 1080p 60 fps.

Yi Action Camera ini mampu digunakan di bawah air hingga kedalaman 40 meter. Selain itu, kamera ini bisa dikendalikan secara jarak jauh menggunakan ponsel pintar sehingga penggunanya dapat dengan mudah mengedit maupun berbagi foto melalui jejaring sosial.

Kamera ini juga memiliki penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang terbilang besar. Untuk bentuk tampilan dari Yi Action Camera ini secara kasat mata terlihat kecil dan sederhana, namun enak untuk dipandang.

Kamera ini terdiri dari dua pilihan warna yaitu putih atau kuning. Untuk harga yang ditawarkan oleh Yi Action Camera ini hanya sebesar 399 Yuan atau sekitar 800 Ribu Rupiah. Bisa dibilang harga ini jauh lebih murah dibandingkan GoPro Hero yang berkisar US$ 130 atau sekitar 1.7 Juta Rupiah.

Sebagai tambahan, kamera ini baru bisa dibeli langsung di gerai Mi Home negara asalnya, Tiongkok. Namun pihak Xiaomi belum memberikan pengumuman resmi mengenai kehadirannya di Indonesia sehingga bagi pembaca yang ingin memiliki kamera ini harus bersabar.

Sumber : The Verge