ZTE Blade S6 – Smartphone Berprosesor 64-bit Dengan Harga Terjangkau

ZTE Blade S6 – Smartphone Berprosesor 64-bit Dengan Harga Terjangkau

zte blade s6 head

Teknologi prosesor pada ponsel pintar telah mengalami perkembangan yang pesat hingga saat ini. Hal ini terlihat dengan penggunaan arsitektur 64-bit pada prosesor yang lebih efisien dibandingkan arsitektur terdahulu. Salah satu vendor negeri tirai bambu, ZTE, ikut meramaikan ponsel berarsitektur 64-bit dengan merilis ZTE Blade S6.

ZTE Blade S6 ini telah didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 615 berinti delapan (Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53) sehingga performa yang dihasilkan maksimal. Untuk mengimbangi kemampuan dari prosesornya, ZTE telah membenamkan RAM 2 GB berteknologi LPDDR3.

Ponsel pintar ini memiliki layar sentuh dengan lebar 5 inci beresolusi 1280×720. Layar dari ZTE Blade S6 ini menggunakan teknologi In-Cell yang akan menghasilkan kualitas gambar yang halus dan jelas. Selain itu, layarnya menggunakan juga teknologi IPS sehingga memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

zte blade s6 all

Tak ketinggalan, ZTE Blade S6 ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 5.0.1 Lollipop yang terbilang baru. Namun ZTE telah menanamkan tampilan antarmuka yang dikembangkannya sendiri yaitu MiFavor UI 3.0.

ZTE Blade S6 ini memiliki dukungan teknologi Hi-Fi Sound sehingga kualitas suara yang dihasilkan terasa lebih jernih. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan aplikasi AliveShare yang memungkinkan penggunanya dapat berbagi berkas dalam ponsel tanpa membutuhkan jaringan internet atau Wi-Fi yang sedang terhubung dengan internet. Dengan aplikasi ini berkas akan dikirim melalui jaringan Wi-Fi antar ZTE Blade S6.

Dalam ZTE Blade S6 ini telah dibenamkan fitur yang terbilang unik. Salah satunya adalah SmartSense yang memiliki kendali gerakan ringkas dan efektif. Misalnya pengguna ZTE Blade S6 ini dapat menyalakan fungsi lampu senter hanya dengan menggoyangkan ponsel ini di tangan. Selain itu, masih terdapat banyak fungsi yang dapat diaktifkan dengan fitur SmartSense ini.

Untuk urusan kamera, pihak ZTE mengklaim bahwa kamera belakang 13 MP yang digunakan oleh ZTE Blade S6 ini memiliki teknologi Ultra High Definition yang setara dengan kamera SLR untuk fotografi. Selain itu, ponsel pintar ini memiliki kamera depan 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan kualitas bagus.

Dengan prosesor berarsitektur 64-bit ini membuat ZTE Blade S6 mendapatkan performa maksimal dan kualitas yang bagus. Kalau dilihat dari harganya, ponsel pintar ini terbilang memiliki harga yang terjangkau dibandingkan ponsel pintar yang sama-sama menggunakan prosesor 64-bit. Untuk itu, akan menarik apabila ZTE Blade S6 ini disandingkan dengan ponsel pintar lainnya yang memiliki prosesor berteknologi 64-bit.

tabel perbandingan zte s6

Dibandingkan dengan iPhone 6, ponsel pintar memiliki keunggulan pada prosesor, RAM, dan baterai yang terbilang lebih tinggi. Sedangkan apabila dibandingkan dengan iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 maka ZTE Blade S6 ini memiliki keunggulan pada tambahan penyimpanan microSD, dua kartu SIM, dan harga yang terjangkau.

ZTE Blade S6 ini ditargetkan untuk pengguna yang aktif bersosialisasi dan anak muda sehingga ponsel ini memiliki desain dan fitur yang inovatif. ZTE Blade S6 ini dijual secara global di AliExpress yang dibanderol dengan harga US$249.99 atau sekitar 3.2 Juta Rupiah

Harga yang ditawarkan oleh ZTE Blade S6 ini terbilang terjangkau untuk ponsel pintar yang telah menggunakan prosesor 64 bit dan memiliki harga yang murah dibandingkan iPhone 6 maupun Samsung Galaxy S6.