ZTE Grand X IN: Smartphone Berprosesor Intel Dari ZTE

ZTE Grand X IN: Smartphone Berprosesor Intel Dari ZTE

Pada ajang IFA 2012 yang masih berlangsung hingga saat ini, banyak sekali vendor smartphone yang memperkenalkan produk terbaru mulai dari Samsung, Acer, Lenovo, hingga ZTE. Apabila saat ini banyak smartphone yang telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dan Nvidia Tegra, ZTE tampil beda dengan mengusung prosesor Intel di smartphone terbarunya, ZTE Grand X IN.

Intel sendiri untuk urusan smartphone baru melakukan inovasi dengan meluncurkan prosesor untuk smartphone pada tahun 2012 ini, Intel Atom. Intel Atom ini diharapkan dapat mampu bersaingan dengan prosesor canggih dari Qualcomm yang merupakan pemegang pasar mobile dari sejak awal dibuat.

ZTE Grand X IN memiliki spesifikasi teknis yang cukup baik di mana sudah menggunakan prosesor Intel Atom Z2460. Prosesor ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja smartphone dengan baik. Berikut adalah rincian spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh ZTE Grand X IN:

  • Prosesor Intel Atom Z2460 1,6 GHz
  • Layar sentuh kapasitif 4,3″ QHD 960 x 540 pixel
  • 1 GB RAM
  • 16 GB kapasitas internal yang dapat ditambahkan dengan microSD atau microSDHC
  • Kamera belakang 8 MP dengan flash + autofocus dan kamera depan 0,3 MP
  • Konektifitas Bluetooth 2.1, Wi-fi, microUSB, Computer Sync, OTA Sync, dan NFC
  • Bersistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Untuk spesifikasi teknis yang ditawarkan sudah cukup lumayan untuk menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Selain itu, ZTE Grand X IN juga menggunakan konektifitas NFC, ini akan memberikan kemudahan dalam mentrasfer data yang cepat bagi pengguna. Soal tampilan antar muka pengguna, ZTE mengusung tampilan yang sangat cerah dengan didominasi warna biru.

ZTE Grand X IN sendiri akan mulai dirilis pada bulan September 2012. Banyak orang akan menduga-duga kalau Intel Atom untuk sulit bersaing di pasar mobile dunia maupun Indonesia karena prosesornya tidak mampu menahan panas dan daya tahannya lemah untuk menjalankan grafis tinggi, ntah apakah ini akan terjadi di ZTE Grand X IN. Mari kita tunggu saja apakah Intel mampu membuat ZTE Grand X IN terbaik di kelasnya.