Beri Kemudahan Developer, Platform Realm Berikan Dukungan untuk Xamarin

Beri Kemudahan Developer, Platform Realm Berikan Dukungan untuk Xamarin

Realm banner

[Sumber: Youtube]

Akhirnya, Realm merilis dukungannya terhadap platform Xamarin yang beberapa waktu lalu diakuisisi oleh Microsoft. Realm merupakan sebuah platform yang memberikan layanan berupa database berbasis mobile.

Realm terbaru dibangun secara khusus untuk platform Xamarin. Realm dibangun dengan wawasan langsung dari Xamarin untuk praktik terbaik dalam penataan API dan pengambilan keuntungan dari bahasa pemrograman C#. Dengan dukungan ini, kini Realm dapat mewadahi berbagai platform pemrograman, seperti Android, iOS, JavaScript, dan .NET.

Dukungan untuk Xamarin ini dibangun oleh Realm dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun. Xamarin juga melibatkan diri beberapa bulan terakhir. Xamarin menyatakan bahwa perusahaannya menyadari dan ikut mendukung upaya tersebut.

Dengan keterlibatan tersebut, Xamarin memiliki sebuah tujuan utama, yaitu memberikan para developer kemampuan yang setara menggunakan bahasa C#,seperti kemampuan dalam pengembangan aplikasi baik Android maupun iOS.

Dukungan Xamarin secara native akan mempercepat upaya dari Realm, meskipun Realm sendiri telah memiliki akar-akar dalam perusahaannya. Xamarin dan Realm menjalin kemitraan yang solid dengan saling memberikan dukungan satu dengan yang lain. Dukungan Realm terhadap Xamarin merupakan hal yang penting karena database yang bersifat native-first merupakan hal yang dibutuhkan.

Beberapa waktuyang lalu, Realm juga mengangkat Paul Kopaki, yang sebelumnya adalah pegawai Heroku dan Salesforce sebagai CMO-nya. Realm mengaku bahwa perusahaan memerlukan tangan yang stabil untuk memandu upaya sisi pemasaran.

[Via The Next Web]