Facebook Bawa Virtual Reality Pada Roadmap 10 Tahun Mendatang

Facebook Bawa Virtual Reality Pada Roadmap 10 Tahun Mendatang

facebookbanner

Pada akhirnya, perusahaan yang terkenal dengan layanan media sosialnya, Facebook, menyebutkan bahwa perangkat Virtual Reality menjadi salah satu bagian dalam roadmap produk yang akan dikembangkannya untuk kurun waktu sepuluh tahun ke depan.

Teknologi Virtual Reality merupakan sebuah teknologi yang sangat mengagumkan. Banyak Vendor-vendor besar yang mulai berlomba-lomba dalam mengembangkan produk-produk di bidang Virtual Reality, seperti Google, Oculus, dan Lenovo. Akan tetapi, kebanyakan perangkat yang mereka kembangkan merupakan perangkat kepala dengan ukuran yang besar sehingga menyebabkan timbulnya perasaan tidak menyenangkan saat digunakan dan Facebook mengetahui hal tersebut.

Oleh karena itu, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perangkat kepala Virtual Reality masa depan akan memiliki ukuran seperti kacamata normal pada umumnya dalam roadmap-nya tersebut. Selain itu, Zuckerberg menjelaskan bahwa Facebook juga memasukkan Augmented Reality ke dalam bagian roadmap produk-produknya.

Selama ini perusahaan tersebut masih fokus terhadap Virtual Reality melalui produk-produknya pada Oculus. Sehingga akan sangat menarik saat Facebook mulai menggunakan pendekatan, seperti perangkat kepala HoloLens untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mendalam pada produknya terkait teknologi Virtual Reality atau Augmented Reality.

Mark Zuckerberg juga mengatakan bahwa teknologi perangkat kepala Virtual Reality yang mirip dengan Ray-Ban tersebut secara teoritis akan mampu menangani dua teknologi, yaitu Augmented Reality dan Virtual Reality, secara bersamaan.

[Via The Next Web]

,