Kelebihan Bahasa Pemrograman Java

Kelebihan Bahasa Pemrograman Java

kelebihan-bahasa-pemrograman-java-banner

[Sumber: Flickr]

Siapa lagi yang tidak mengenal bahasa pemrograman Java? Bahasa yang digunakan untuk membangun ekosistem Android ini tentu memiliki banyak kelebihan. Kelebihan bahasa pemrograman Java ini tentu dapat dimanfaatkan sebagai satu dasar untuk memilih bahasa untuk dipelajari oleh pemula .

Bahasa pemrograman Java merupakan sebuah bahasa pemrograman yang dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai macam aplikasi pada beberapa platform yang ada. Tidak hanya aplikasi, bahasa pemrograman ini memiliki plug-in untuk web, sehingga kita dapat menggunakan aplikasi berbasis bahasa permrograman Java melalui peramban yang kita miliki.

Bahasa ini merupakan bahasa yang sangat populer di kalangan pembuat kode. Bahasa ini dapat digunakan untuk berbagai macam hal seperti untuk melakukan tur virtual secara online pada beberapa tempat. Bahasa pemrograman ini juga dapat digunakan untuk mengembangkan sebuah platform dengan kemampuan yang mengizinkan penggunanya untuk mengunggah foto ke dalam platform tersebut.

Selain itu, kelebihan bahasa pemrograman Java akan mengizinkan kita untuk menikmati peta berbasis online dengan sangat interaktif. Para penggemar game pun dapat memanfaatkan kemampuan Java yang mengizinkannya untuk memainkan game secara online.

Bahasa pemrograman Java ini dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai macam hal. Salah satu di antaranya adalah mengembangkan berbagai macam aplikasi untuk beberapa platform seperti Android, iOS, dan desktop.

Bahasa pemrograman ini juga dapat dimanfaatkan untuk membangun video game dan antarmuka grafis untuk desktop. Tak hanya itu, kelebihan bahasa pemrograman Java menyebabkan bahasa tersebut banyak diminati untuk dimanfaatkan dalam mengembangkan berbagai macam perangkat lunak.

Kelebihan bahasa pemrograman Java juga dapat dimanfaatkan oleh seorang pemula sebagai kriteria memilih bahasa yang tepat untuk menentukan bahasa pemrograman yang akan dipelajari. Beberapa kelebihan yang dapat dijadikan dasar untuk memilih bahasa ini adalah sebagai berikut:

Developer Java Banyak Dimininati

kelebihan-bahasa-pemrograman-java-1

[Sumber: Pixabay]

Karena memiliki kemampuan untuk mengembangkan berbagai hal, bahasa pemrograman ini menjadi sangat diminati oleh berbagai macam perusahaan. Dice.com pada tahun 2015 menyebutkan bahwa developer-developer dengan kemampuan pengembangan menggunakan bahasa pemrograman Java paling banyak dicari.

Kemampuan pengembangan dengan bahasa pemrograman Java menjadi kemampuan yang paling banyak dibutuhkan di perusahaan teknologi termasuk di dalamnya perusahaan-perusahaan seperti Ebay, Amazon, dan IBM.

Kelebihan bahasa pemrograman Java ini tentu menjadi hal yang sangat menarik yang dapat menyebabkan kita belajar bahasa pemrograman Java. Peluang besar ini dapat kita manfaatkan juga sebagai motivasi dalam mempelajari bahasa pemrogramn Java.

Bahasa yang Berkembang

kelebihan-bahasa-pemrograman-java-2[Sumber: Pixabay]

Hampir setiap saat bahasa yang dikembangkan oleh James Gosling ini memiliki fitur yang selalu dikembangkan. Dengan fitur-fitur baru ini, bahasa pemrograman Java akan menjadi sebuah bahasa yang sangat bertenaga.

Hal ini tentu dapat menjadi salah satu kelebihan bahasa pemrograman Java. Dengan penambahan fitur-fitur baru yang dilakukan oleh platform pengembang bahasa tersebut, tentu dukungan terhadap berbagai macam aplikasi, software, game, dan lainnya akan semakin bagus. Bahasa ini akan menjadi bahasa yang semakin komplit untuk menangani berbagai macam hal.

Dasar Pengembangan Ekosistem Android

DSC_0092[Sumber: Flickr]

Tentu sebagian besar dari kita sudah tahu, bahwa bahasa pemrograman Java adlaah bahasa utama dalam pengembangan ekosistem Android. Dari mulai sistem operasinya sampai dengan aplikasi-aplikasi yang berjalan dalam sistem operasi tersebut.

Saat ini, sistem Android menjadi platform mobile nomer satu di dunia. Hampir seluruh perusahaan yang mengembangkan perangkat mobile menggunakan sistem operasi ini ke dalam perangkatnya untuk menjalankan berbagai macam fitur komunikasi dan fitur lainnya.

Meskipun banyak bahasa yang dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi Android, penggunaan bahasa pemrograman Java masih cukup mendominasi. Para developer masih banyak menggunakan ketrampilan bahasa pemrograman Java untuk mengembangkan ekosistem platform Android.

Kelebihan bahasa pemrograman Java ini melengkapi kelebihan-kelebihan sebelumnya. Kelebihan dapat kita jadikan salah satu kriteria untuk memilih bahasa pemrograman Java untuk menjadi salah satu bahasa yang kita pelajari.

[referensi: Makeawebsitehub]