Categories: Berita

Nokia Selenggarakan Asha Developer Competition Indonesia

Nokia kembali menyelenggarakan kompetisi besar di Indonesia khusus bagi para pengembang aplikasi. Kini, Nokia mengusung kompetisi berjudul Asha Developer Competition Indonesia yang merupakan bagian dari Nokia Asha Developer Competition global. Dari judulnya tentu sudah jelas yang dikompetisikan adalah pembuatan aplikasi yang didesain untuk ponsel jenis Nokia Asha.

Para peserta kompetisi ini dapat membuat aplikasi Nokia Asha di kategori “Music & Entertainment”, “News & Info”, “Games”, atau “Utilities & Productivity”. Nantinya pememang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah dan tiket Nokia Developer VIP khusus untuk juara pertamanya di tiap kategori. Bagi peserta kompetisi yang merilis aplikasi mereka sebelum 31 Maret 2013 akan mendapatkan hadiah tambahan Nokia Asha Smartphone 309.

Untuk mendukung kompetisi ini serta membantu para kontestan, Nokia menyelenggarakan berbagai macam acara sebelum acara puncak kompetisi ini di antaranya adalah seminar, webinar, dan konsultasi di berbagai kota di Indonesia. Rangkaian acaranya akan dimulai di awal Maret ini hingga di akhir Maret ini.

Bagi tiap tim peserta kompetisi ini dapat mengikuti lebih dari satu kategori yang dikompetisikan namun untuk tiap kategori dibatasi hanya 1 aplikasi yang boleh diikutsertakan dalam kompetisinya. Aplikasi yang dibuat untuk kompetisi ini tidak terbatas pada aplikasi Java namun juga Web Apps serta harus dibuat dengan menggunakan Nokia SDK 2.0 atau Nokia Web Tools. Untuk soal jumlah anggota tim, Nokia tidak menentukan batasan sehingga peserta dapat dengan bebas menentukan jumlah anggota tim mereka.

Bagi pengembang aplikasi yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini dapat menuju halaman resminya untuk melihat detail dan cara registrasi kompetisinya/

Share
Published by
Firman Nugraha

Recent Posts

Cisco Peringkatkan Kerentanan Kritis Dalam Cisco Data Center Network Manager

Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!

January 7, 2020

Optimal idM Meluncurkan OptimalCloud Partner Platform

Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!

January 6, 2020

Google Siapkan Coral Accelerator Module dan Coral Dev Board Mini untuk Tahun 2020

Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…

January 3, 2020

Google Kembangkan Model Kecerdasan Buatan Untuk Deteksi Kanker Payudara

Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…

January 3, 2020

Google Dorong Fitur Bubbles Notifications Ke Versi Stabil

Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…

December 31, 2019

Samsung Siapkan Lima Proyek dan Empat Startup C-Lab Untuk CES 2020

Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…

December 30, 2019