Stack Overflow for Teams Kini Terintegrasi Dengan Microsoft Teams

Stack Overflow for Teams Kini Terintegrasi Dengan Microsoft Teams

Integrasi Stack Overflow for Teams Microsoft Teams Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Stack Overflow baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mengintegrasikan layanannya dengan Microsoft Team, yakni platform komunikasi dan kolaborasi terpadu yang menggabungkan obrolan di tempat kerja yang persisten, pertemuan video, penyimpanan file, dan integrasi aplikasi.

Dengan integrasi ini, para pengembang kini dapat lebih mudah mengakses kekuatan Stack Overflow dari layanan kolaborasi milik Microsoft tersebut. Hal ini dipertegas oleh Stack Overflow dalam pengumumannya kemarin (4 November 2019).

Stack Overflow mengungkapkan bahwa integrasi ini memungkinkan pengembang untuk mengambil ide-ide yang mereka bahas setiap hari di dalam obrolan dan mengubahnya menjadi basis pengetahuan yang kaya, yang memberdayakan semua orang di organisasi untuk menjadi lebih produktif.

Stack Overflow memang sedang berusaha untuk membangun layanan berbagi pengetahuannya menjadi bagian yang mulus dalam alur kerja pengembangan yang ada. Mereka tahu bahwa transfer pengetahuan dapat berdampak pada produktivitas.

Integrasi Stack Overflow for Teams dengan Microsoft Teams dapat menghubungkan antara percakapan yang dilakukan dalam platform kolaborasi tersebut dengan basis pengetahuan yang dimiliki tim pengembangan.

Melalui integrasi dua layanan pengembangan ini, Anda sekarang dapat memperoleh pemberitahuan informasi baru, mencari jawaban yang ada, atau bahkan memulai pertanyaan langsung dari platform Microsoft Teams secara lebih mudah.

Melansir keterangan dalam halaman pengumumannya, Prashanth Chandrasekar, CEO Stack Overflow, menyebutkan bahwa hasil akhirnya yang diinginkan adalah pengalihan konteks yang lebih sedikit dan lebih sedikit pertanyaan yang berulang, sehingga tim bisa lebih produktif dan informasi terbaik bisa lebih mudah terjangkau.

Mulai kemarin, saat pengumuman diterbitkan, integrasi Stack Overflow for Teams dengan Microsoft Teams sudah bisa digunakan bagi para pengguna tingkat Basic dan Business Stack Overflow. Sementara untuk tingkat Enterprise baru akan tersedia pada kuartal pertama Tahun 2020 mendatang.

Anda yang sudah bergabung dengan Stack Overflow for Teams dan Microsoft Teams, Anda bisa langsung masuk ke dalam Microsoft Teams untuk mulai menghubungkan basis pengetahuan Anda bersama tim.

Namun jika Anda belum pernah menggunakan Stack Overflow for Team, kini Anda bisa mencoba untuk menggunakannya secara gratis hingga 25 orang anggota tim pengembangan di dalamnya.

[Sumber: StackOverflow]