Categories: Advertorial

Taiwan Excellence – Ujung Tombak Taiwan Untuk Mempromosikan Produk-Produk Taiwan

Pasti sudah banyak yang tahu bahwa Taiwan adalah salah satu negara yang memiliki banyak perusahaan yang terkenal terutama di bidang IT, contohnya HTC, Asus dan lainnya. Nah, untuk mempromosikan perusahaan-perusahaan ini beserta produknya secara global, dibentuklah program Taiwan Excellence di bawah komando TAITRA (Taiwan External Trade Development Council).

Progam Taiwan Excellence ini bertujuan untuk mendukung perkembangan industri Taiwan dan menyertakan nilai inovatif dalam produk-produk Taiwan. Belakangan ini mereka cukup aktif di Indonesia dengan campaign-campaign mereka. Bisa kita lihat dari campaign mereka yang baru-baru ini dilaksanakan dengan Indonesia sebagai salah satu partisipannya, kompetisi IT Travelers GO!

Di kompetisi IT Travelers GO!, Taiwan Excellence mencari tim dari 3 negara untuk melakukan perjalanan ke Indonesia, India, Vietnam, dan Taiwan dan mempromosikan produk-produk bidang IT buatan Taiwan yang mereka gunakan selama perjalanan. Dengan campaign ini selain mempromosikan produk-produk IT buatan Taiwan juga berfungsi sebagai edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan produk-produk IT asal Taiwan dalam kehidupan sehari-hari.

Perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Taiwan Exellence ini juga beberapa sudah sangat kita kenal di Indonesia, sebut saja Acer, Asus, BenQ, D-Link, Biostar, HTC, Gigabyte, MSI, dan Thermaltake. Lengkapnya bisa kita lihat di link ini. Kesemua perusahaan tersebut juga sudah dikenal di dunia, tidak hanya di Indonesia saja.

HTC dengan produk smartphone seperti HTC Desire, Thermaltake dengan produk cooler-nya, Gigabyte dengan produk motherboard-nya, dan lainnya sudah sangat dikenal di berbagai penjuru dunia karena telah menampilkan inovasi yang canggih sesuai dengan bidang mereka. Digabungkan dengan program Taiwan Exellence ini untuk memberikan penghargaan kepada produk-produk asal Taiwan yang inovatif menjadikan perusahaan-perusahaan Taiwan semakin terpacu untuk membuat produk yang lebih bagus berikutnya.

Semoga langkah Taiwan ini juga diikuti oleh Indonesia agar perusahaan IT di Indonesia pun ikut terpacu untuk berinovasi dalam membuat produknya :)

* disclosure: artikel ini adalah sponsored article

Share
Published by
Firman Nugraha

Recent Posts

Cisco Peringkatkan Kerentanan Kritis Dalam Cisco Data Center Network Manager

Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!

January 7, 2020

Optimal idM Meluncurkan OptimalCloud Partner Platform

Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!

January 6, 2020

Google Siapkan Coral Accelerator Module dan Coral Dev Board Mini untuk Tahun 2020

Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…

January 3, 2020

Google Kembangkan Model Kecerdasan Buatan Untuk Deteksi Kanker Payudara

Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…

January 3, 2020

Google Dorong Fitur Bubbles Notifications Ke Versi Stabil

Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…

December 31, 2019

Samsung Siapkan Lima Proyek dan Empat Startup C-Lab Untuk CES 2020

Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…

December 30, 2019