Ulang Tahun Pertama Minecraft untuk Windows 10, Microsoft Luncurkan Dukungan VR di Dalamnya

Ulang Tahun Pertama Minecraft untuk Windows 10, Microsoft Luncurkan Dukungan VR di Dalamnya

Minecraft Windows 10 VR banner

[Sumber: Flicker]

Hari ini, Minecraft versi Windows 10 telah berulang tahun untuk pertama kalinya. Microsoft telah mengembangkan Minecraft yang dapat dimainkan di Windows versi terbaru tersebut dalam kurun waktu satu tahun. Pada ulang tahun ini, Microsoft merayakan ulang tahun ini dengan meluncurkan dukungan PC virtual reality untuk game dengan fenomena bangunan berupa blok-blok tersebut.

Dalam sebuah posting blog yang dikutip oleh Venturebeat, Microsoft menyatakan bahwa Minecraft edisi untuk Windows 10 akan dapat berjalan dengan Oculus Rift pada beberapa minggu ke depan melalui pembaruan Beta.

Bagi para pengguna yang telah memiliki Minecraft edisi Windows 10 dan perangkat virtual reality Oculus Rift, Jesse Meriam selaku Produser eksekutif Minecraft menyatakan bahwa para pengguna dapat masuk ke dalam aplikasi dan memulai memainkan Minecraft dengan cara baru.

Dan untuk merayakan hal ini, tim Minecraft juga merilis sebuah peta roller coaster yang tersedia secara gratis melalui laman unduhan berikut ini. Dengan menggunakan dukungan ini, para pemain Minecraft dapat menaiki roller coaster dan merasakannya seperti kenyataan.

Dukungan VR untuk edisi Windows 10 permainan Minecraft ini juga menjadi pendorong untuk para pengguna PC untuk meningkatkan versi Windows mereka ke Windows 10. Meskipun Microsoft telah mengumukan akan menghentikan pembaruan Windows secara gratis untuk Windows 7 dan 8, Microsoft berharap bisa mendapatkan pengguna yang menjalankan Windows 10 sebanyak mungkin.

Bagi para pengguna perangkat mobile tak perlu berkecil hati, dukungan ini juga telah diberikan untuk Minecraft versi mobile. Para pengguna dapat memainkan Minecraft versi mobile dengan menggunakan perangkat aksesori VR dari Samsung.

[Via Venturebeat]

,