Berita

Waktunya Pemasar Industri Game Berhubungan Dengan Penggemar di E3 2016

[sumber: Pixabay]

Sekarang adalah waktu yang tepat bagi para pemasar industri game untuk meningkatkan level dan membuat hubungan penting dengan para penggemar game dengan adanya #E32016. Setidaknya terdapat sekitar 84 juta Tweet-tweet tentang game dengan jumlah Tweet rata-rata 230 untuk setiap harinya pada tahun 2015. Dan melonjak secara signifikan dengan jumlah rata-rata 740K Tweet setiap harinya selama E3 2015.

Terdapat sekitar 65 persen pengguna Twitter yang menuliskan bahwa mereka memainkan video game. Selain data tersebut, terdapat pula pengguna Twitter yang menyatakan bermain game konsol secara teratur dengan persentase sekitar 55 persen dari pengguna Twitter.

Kalau dibandingkan dengan gamer bukan pengguna Twitter, terdapat sekitar 85 persen gamer yang menggunakan Twitter menghabiskan uang untuk video game sedangkan gamer yang bukan pengguna Twitter hanya sebesar 76 persen.

Twitter juga menyatakan bahwa gamer pengguna Twitter 1,25 kali lebih banyak dibandingkan gamer bukan pengguna Twitter dalam menghabiskan lebih dari 100 dollar untuk video games setiap tahunnya. Selain itu, gamer pengguna Twitter membeli game untuk konsol 1,2 kali lebih banyak dibandingkan gamer bukan pengguna Twitter.

Twitter menawarkan cara terbaik menghubungkan pemasar industri game dengan para pemain game. Salah satunya adalah dengan beberapa cara untuk mengumumkan dan menunjukan game kepada para penggemarnya.

Pemasar dapat menggunakan video native untuk mendapatkan promosi sebagai retweet 2,8 kali dibandingkan dengan tautan eksternal, menggunakan Snappy TV untuk membuat dan membagikan konten secara real-time, menggunakan Periscope untuk melakukan siaran langsung, dan memanfaatkan fitur Save to Gallery pada Periscope.

Para pemasar industri game juga dapat membuat sebuah pendorong melalui percakapan-percakapan untuk mengantisipasi penurunan trailler sampai dengan perilisan game yang akan dipasarkan. Berbicara kepada para penggemar dengan cara pengemar berbicara juga dapat meningkatkan kredibilitas dari merek dagang.

Selain itu, para pemasar industri game dapat membuat game play, karena sekitar 53 persen penggemar berinteraksi dengan game play. Para pemasar juga dapat melakukan promosi melalui kampanye Tweet untuk meningkatkan kampanye TV, karena 2 dari 3 gamer sedang mengakses Twitter saat melihat TV.

[Via Twitter Blog]

Share
Published by
Sukindar

Recent Posts

Cisco Peringkatkan Kerentanan Kritis Dalam Cisco Data Center Network Manager

Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!

January 7, 2020

Optimal idM Meluncurkan OptimalCloud Partner Platform

Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!

January 6, 2020

Google Siapkan Coral Accelerator Module dan Coral Dev Board Mini untuk Tahun 2020

Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…

January 3, 2020

Google Kembangkan Model Kecerdasan Buatan Untuk Deteksi Kanker Payudara

Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…

January 3, 2020

Google Dorong Fitur Bubbles Notifications Ke Versi Stabil

Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…

December 31, 2019

Samsung Siapkan Lima Proyek dan Empat Startup C-Lab Untuk CES 2020

Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…

December 30, 2019